Apel Operasi Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan Dipimpin Danramil 429-06/Purbolinggo Bersama Forkopimcam

Laporan : Ropian Kunang

LAMPUNG TIMUR – Pelaksanaan kegiatan apel bersama dalam rangka operasi disiplin mematuhi protokol kesehatan tidak hanya dilaksanakan terpusat di Markas Komando Distrik Militer atau Kodim 0429/Lamtim saja, melainkan untuk seluruh jajaran Komando Rayon Militer atau Koramil agar turut serta melaksanakan guna mendukung suksesnya program New Normal.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Koramil 429-06/Purbolinggo bersama dengan Kepolisian Sektor (Polsek) dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Purbolinggo serta instansi lain melaksanakan kegiatan apel bersama pada Rabu, 3/6/2020 di Pasar Purbolinggo, Kecamatan Putbolinggo, Lampung Timur.

Danramil 06/ Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Kapten Caj. Rahmat saat pelaksanaan apel mengajak semua pihak melaksanakan tugas secara persuasif dan humanis.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan tugas ini dengan cara persuasif dan Humanis agar warga masyarakat mau melaksanakan protokol kesehatan dengan kesadaran sendiri.” Katanya.

Ia menambahkan, “Kegiatan New Normal ini bukan lantas membuat kita terlena, akan tetapi harus lebih aktif memberi edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat supaya lebih disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mempertahankan Lampung Timur zona hijau pandemi Covid-19,” Pungkasnya.

Hal senada di sampaikan Kepala Kepolisian Sektor atau Kapolsek Purbolinggo AKP. M. Samsari

“Sudah banyak yang disampaikan oleh Danramil, intinya sekarang mari kita bersinergi untuk melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Mudah-mudahan kebersamaan kita akan memotivasi masyarakat untuk melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan untuk menuju Indonesia bebas Covid-19,” Tutup Kapolsek.

Di tempat yang sama Camat Purbolinggo Akih Sunarya S.pd.M.si meminta semua pihak melaksanakan patroli dan pembagian masker gratis.

“Selesai apel bersama nanti kita bersama-sama laksanakan patroli di seputaran pasar selain membagikan masker gratis. Kita juga akan terus menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa pendisiplinan protokol kesehatan pelaksanaanya jangan di tawar-tawar lagi jika kita semua ingin terbebas dari Covid-19,” Imbuhnya.

Apel bersama diikuti oleh Personil Koramil Purbolinggo, Polsek, Sat Pol-PP, Puskesmas, Korwil Pasar, Pramuka dan perangkat desa.

(Sumber : Sertu Tarmuji – Media Center Kodim 0429/Lamtim)

You might also like

error: Content is protected !!