Pidato Kenegaraan Presiden RI Peringati Harlah Pancasila Ditonton Dandim 0429/Lamtim Bersama Jajaran

Metrodeadline.com, LAMPUNG TIMUR – Kegiatan Nonton bersama Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dipimpin langsung oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis dan diikuti oleh seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran.

Acara nonton bersama digelar pada Senin, 1/6 bertempat di Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur

Peringatan Hari lahir Pancasila via video conference (Vicon) dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Maruf Amin, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan sejumlah pejabat lainnya.

Ditengah pandemi covid-19 ini, para peserta upacara Hari Lahir Pancasila juga tampak mengedepankan protokol kesehatan dengan tetap mengenakan masker, termasuk peserta nonton bersama yang di laksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim, Hari Lahir Pancasila tahun 2020 mengambil tema :

“Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”.

Dalam Pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan,

“Peringatan Hari Lahir Pancasila di tengah pandemi covid-19 yang menguji daya juang sebagai bangsa, menguji penngorbanan kita, kedisiplinan, kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang tepat dan cepat,” katanya.

“Dalam menghadapi ujian tersebut kita bersyukur Pancasila menjadi bintang penjuru menggerakkan semuanya, dalam mengatasi semua tantangan yang kita hadapi,” Pungkasnya. (Ropi)

(Sumber : Sertu Tarmuji – Media Center)

You might also like

error: Content is protected !!