KPU Lampura Rapat Daring Bersama KPU Provinsi Lampung dan 15 KPU Kab/Kota

Laporan : Afriando W

Metrodeadline.com, Lampung Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kabupaten Lampung Utara berpartisipasi dalam kegiatan konsolidasi dan rapat koordinasi persiapan pemilihan serentak tahun 2020 bersama KPU provinsi Lampung dan 15 KPU kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Jumat (29/05/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui daring virtual video conference yang dipandu oleh M. Tio Aliansyah, anggota KPU Provinsi Lampung divisi Hukum dan Pengawasan.
Mad Akhir sebagai salah satu anggota KPU Kabupaten Lampung Utara menyatakan sebagai salah satu Kabupaten yang tidak ikut serta dalam kegiatan pilkada 2020 serentak pada yang diselenggarakan pada 9 Desember 2020 tetap ikut berpartisipasi dalam rapat daring tersebut dengan melaporkankan rutinitas dan kesekretariatan.
” Partisipasi kita pada rapat daring seputar pelaporan terkait aktifitas rutin dikantor, sesuai dengan surat edaran tetap Work From Home dan dikantor dengan sistem piket, ” paparnya.
Dalam kesempatan tersebut juga KPU Lampung Utara juga melaporkan perkembangan pemutakhiran data berkelanjutan dengan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lampung Utara guna mendapatkan data penduduk pindah keluar dan masuk, meninggal dunia, data perekaman terbaru agar sejak dini bisa ditindaklanjuti sehingga mendapatkan data pemilih yang lebih baik dan akurat.
Kemudian Mad akhir juga menginformasikan bahwa KPU telah melakukan upaya menyampaikan kepada masyaramat baik melalui website resmi KPU Lampung utara serta medsos yang ada agar masyarakat secara sadar memperhatikan DPT sejak dini.

” Kepada masyarakat, silahkan datangi KPU Lampura untuk memberikan masukan jika ada keluarga atau kerabat yang pada pemilihan sebelumnya tidak masuk dalam DPT atau sekarang sudah berusia 17 atau warga yang sudah Tidak memenuhi syarat lagi, ” tutupnya.(*)

You might also like

error: Content is protected !!