Pemda Bersama Tokoh Adat Megow Pak Tuba Masifkan Giat Cegah Covid-19

Tulang Bawang-Secara masif Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tulangbawang, dibawah koordinasi Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH sebagai Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang, terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona, Senin (11/05/2020).

Setelah menggulir bantuan keseluruhan penjuru Kampung di Tulangbawang, bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19, kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat bersama para tokoh adat megow pak Tulangbawang juga terus dilakukan.

Seperti yang dilakukan pada pembagian masker kepada masyarakat yang berada tempat ditempat-tempat fasilitas umum seperti pasar.

“Kami Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama dengan tokoh adat menindaklanjuti dan mempertegas arahan Bapak Kapolda, bahwa Pasar sebagai pusat keramaian dikhawatirkan berpotensi menjadi salah satu pusat penularan virus corona yang mungkin dibawa oleh orang luar yang berkunjung ke Pasar, oleh sebab itu kepada siapapun yang ada di pasar untuk wajib memakai masker kain, wajib melaksankan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan cuci tangan,” pesan Bunda Winarti.

Kemudian, lanjut Ibu Bupati, kalo sakit jangan keluar rumah apalagi ke Pasar, dan apabila tidak memakai masker kain, maka mulai pada hari Rabu tidak boleh memasuki Pasar atau diminta pulang. Kewajiban ini kesehatan kita bersama. ANDA SEHAT KAMI BAHAGIA.

“Selanjutnya kami juga minta dari Polres Tulangbawang, Kodim 0426/TB, tokoh adat untuk terus semangat menyampaikan atau mempertegas terkait pencegahan virus corona kepada masyarakat,” sebut Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang. (*)

You might also like

error: Content is protected !!