Bupati Tulang Bawang Realisasikan Bantuan Sosial Lansia dan Disabilitas

Tulang Bawang-Program Bergerak Melayani Warga (BMW) terus dijalankan oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE.,MH. Dalam masa merebaknya virus Corona (Covid 19) saat ini, yang dilakukan diantaranya adalah memberikan pelayanan terbaik dan melaksanakan program yang secara langsung dapat membantu masyarakat terutama yang terdampak Covid 19.

Seperti salah satunya program bantuan sosial bagi Lansia dan penyandang disabilitas di Kabupaten Tulang Bawang.

Realisasi bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tulang Bawang Winarti, Senin 4 Mei 2020 bertempat di Bank Lampung Menggala.

“Kami memberikan perhatian besar kepada masyarakat saudara-saudara kita yang membutuhkan, termasuk Lansia dan penyandang disabilitas. Sesuai program BMW. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan berguna bagi masyarakat. Apalagi saat ini masyarakat tentu sangat membutuhkan ditengah dampak Covid 19,” kata Bupati Winarti.

Bantuan yang direalisasikan tersebut antara lain sejumlah untuk 1.079 orang Lansia dan Disabilitas di Tulang bawang.
Dengan rincian Lansia sebanyak 972 orang memperoleh masing-masing sebesar Rp. 600.000,- dari jumlah bantuan perbulan Rp. 100.000,- dikali jangka waktu 6 bulan. Kemudian Bantuan Disabilitas sebanyak 107 orang memperoleh masing-masing Rp. 1.200.000,- dari jumlah perbulan Rp.200.000,- dikalikan 6 bulan.

Bantuan diberikan melalui transfer langsung ke rekening penerima bantuan, bekerjasama dengan PT. Bank Lampung, Menggala. (*/Jahari/ADV)

You might also like

error: Content is protected !!