Kegiatan Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker di Desa Pasar Sukadana

Laporan : Ferdinan Adinata


LAMPUNG TIMUR – Telah dilaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan oleh seluruh perangkat Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Penyemprotan disinfektan dilakukan disetiap rumah penduduk, fasilitas umum dan tempat ibadah se-Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana.

Selain itu juga, penyemprotan dilakukan terhadap setiap kendaraan bermotor yang kebetulan melintas, sedangkan untuk pengendara dan penumpangnya dibagikan masker.

Sebelum kegiatan penyemprotan disinfektan dimulai, sambutan terlebih dahulu disampaikan oleh Delly Sulthoni Kepala Desa Pasar Sukadana.

“Saya atas nama unsur Pemerintahan Desa Pasar Sukadana mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkenan hadir pada kegiatan penyemprotan disinfektan siang hari ini,” kata Delly Sulthoni pada Rabu, 28/4 jam 09.30 WIB saat menyampaikan sambutan di pelataran Kantor Desa setempat.

“Perlu saya sampaikan bahwasannya agenda kegiatan ini merupakan agenda dana desa tahun 2020 Desa Pasar Sukadana,” tambahnya.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan penyemprotan hari ini adalah sosialisasi yang akan dilaksanakan oleh UPTD Kesehatan,” lanjutnya.

“Sedangkan kita selaku kami perangkat desa mengerahkan 14 Kepala Dusun dan 41 Ketua RT untuk melaksanakan penyemprotan diseluruh rumah warga dan fasilitas umum di Desa Pasar Sukadana,” terang Kades Pasar Sukadana.

“Adapun kegiatan lainnya, penyemprotan setiap kendaraan yang melintas dan pembagian masker kepada masyarakat umum khususnya bagi pengendara atau penumpang kendaraan,” tutup Adel panggilan Delly Sulthoni.

Berikutnya, sambutan juga disampaikan oleh Kapolsek Sukadana, Ketua Pemuda Pancasila Sukadana dan Kepala UPTD Kesehatan Desa Pasar Sukadana.

Pendampingan atas kegiatan tersebut dilakukan Kapolsek, Sat Brimob, UPTD Kesehatan, Ormas Pemuda Pancasila, Satuan Polisi Pamong Praja. (*)

You might also like

error: Content is protected !!