PMII Lampura Minta Pemkab Transparan Soal Anggaran Pencegahan Covid-19

Reporter : Afriando W


LAMPUNG UTARA – Dalam menghadapi wabah covid-19 yang menjelang Ramadhan PC PMII Lampung Utara meminta kepada Kepala Daerah dan Satuan Keamanan Kapolres Lampung Utara.

“Untuk benar-benar serius dalam menjalankan tupoksinya,”ujar Afat.

Serta himbauan kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama mendukung Program Pemerintah dalam Penanganan Pencegahan Wabah Virus Covid-19.

PC PMII Lampung Utara meminta kepada Plt. Bupati Lampung Utara untuk dapat memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat. Dan meminta penjelasan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) berkaitan anggaran covid-19 Terkait Anggaran Pembelanjaan Alat Perlindungan diri (APD), Bantuan CRS yang telah diberikan kepada Pemerintah dan Bantuan Swadaya Masyarakat.

“Jangan sampai ada oknum yang mengambil kesempatan dalam kesempitan dengan cara mark up anggaran untuk kepentingan Pribadi,”tegasnya.

Kemudian Afat memepertanyakn Kompensasi yang akan diberikan oleh Pemerintah Daerah terhadap masyarakat Narapidana yang baru saja dibebaskan (ASIMILASI), 

Buruh Harian Lepas dan Petani yang merasakan imbas dari wabah covid 19 ini.

PC PMII Lampung Utara mengkhawatirkan keberlangsungan hidup warga yang pulang kekampung halaman. 

“Jangan sampai nantinya mereka timbul keinginan untuk melakukan tindak kejahatan karena didesak kebutuhan ekonominya”, tambahnya.

Terakhir afat juga berharap agar Pemerintah Daerah dapat memperdayakan mahasiswa dan OKP yang ada untuk bisa bersama-sama memerangi wabah covid-19 ini.

“Terus terang tanpa di minta pemerintah kami akan melakukan hal itu untuk memerangi covid 19 ini dan semampunya membantu Masyarakat dengan cara memberikan bantuan sosial dan ini nihil bukan dari pemda melainkan sumbangsih dari para kader PMII. Dan ada apa dengan pemerintah daerah tidak ingin melibatkan kami mahasiswa ?,”Tutup Afat Satria, Ketua Umum PC PMII Lampung Utara. (*)

You might also like

error: Content is protected !!