Warga Putra Rumbia Gotong Royong Semprot Disinfektan Cegah Covid-19

Lampung Tengah

Lampung Tengah – Bina Karya Jaya Kecamatan Putra Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah antisipasi peyebaran virus korona atau covid -19. 

Pencegahan dilakukan aparat kampung yakni dengan cara melakukan peyeprotan cairan Disinfektan ke sejumlah kendaraan pribadi yang membawa penumpang dari luar daerah dan kota keluar masuk di Kecamatan Putra Rumbia Kampung Tengah, Jumat (3/4/2020).

Kakam Bina Karya Jaya, Ahmat Jaini mengatakn penyemprotan Disinfektan meyasar ditempat tempat umum, seperti warun, rumah warga, tempat ibadah dan kendaraan pribadi yang keluar masuk di wilayah Kecamatan Putra Rumbia Lamteng. 

“Kita gunakan sekitar 25 semprot tangki manual, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,”ungkapnya. 

Menurut Ahmat Jaini Kakam Bina Karya Jaya tindakan ini adalah wujud bakti sosial kepada warga kampung bina karya jaya dalam mencegah virus corona yang telah ditetapkan sebagai pandemi oleh badan kesehatan dunia (WHO) yang telah mewabah di Indonesia termasuk di Lampung.

Sementara itu,  Camat Putra Rumbia Narto dan koramil serta polsek putra rumbia yang hadir dalam kesempatan tersebut menghimbau agar dapat menjaga kebersihan lingkungan masing-masing serta mulai sekarang harus membiasakn mencuci tangan pakai sabun sebagai upaya perlindungan diri terhadap virus korona.

Selanjutnya bila ada yang baru pulang merantau dari daerah zona merah dan mengalami sakit seperti batuk, pilek serta demam tinggi diharapkan segera melapor kepada pemerintah kampung agar dapat dilakukan pemeriksaan tim kesehatan. (Hari) 

You might also like

error: Content is protected !!