Penyemprotan Disinfektan Desa Mekarsari Didampingi Polsek Bersama Koramil Sekampung

Laporan : Ropian Kunang

LAMPUNG TIMUR – Kegiatan penyemprotan disinfektan telah dilaksanakan di Desa Mekar Sari Kecamatan Sekampung.

Kegiatan penyemprotan di setiap rumah penduduk didampingi aparat Kepolisian Sektor (Polsek) dan Komando Rayon Militer (Koramil) Sekampung, perangkat dan lembaga serta tokoh masyarakat Desa setempat.

Program penyemprotan disinfektan untuk pertama kalinya dilaksanakan dengan cara menggerakkan elemen perangkat dan lembaga Desa Mekarsari.

“Program ini untuk pertama kalinya kita laksanakan di Desa Mekarsari, kita gerakkan semua perangkat beserta lembaga untuk pemberantasan virus Corona, Covid-19,” kata Sugiyanto pada Jum’at, 3/4 jam 09.00 WIB pada saat melakukan pendampingan penyemprotan.

Kepala Desa Mekarsari memohon kesediaan seluruh masyarakat dengan tujuan terhindar dari wabah virus Corona.

“Saya mohon untuk semua warga, mudah-mudahan Desa Mekarsari bisa bebas dari virus ini dan bahkan kami bisa siap tidak ada masalah, (kegiatan) setiap rumah, seluruh satu Desa,” tambah Kades Mekarsari

Pihaknya menghimbau bagi masyarakat yang baru datang dari luar daerah atau wilayah agar menyampaikan laporan ke perangkat Desa setempat.

“Kami juga menghimbau warga yang baru datang harus melapor ke perangkat Desa,” harapnya.

Kapolsek Sekampung, IPTU Slamet Riyadi menyampaikan hasil laporan kegiatan yang sampaikan oleh Ipda Pantas Siregar Waka Polsek Sekampung pada Jumat, 03 april 2020 jam 09.00 WIB sampai selesai.

Kegiatan penyemprotan disinfektan bertempat di Desa Mekarsari Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur,” kata IPTU Slamet.

Adapun personil yang melakukan kegiatan pendampingan Ipda Pantas Siregar Waka Polsek, Bripka Nurwahyudi Kanit Provos, Bripka Imam Mahfud Bhabinkamtibmas dan Pelda Tarsino Babinsa dan Serma Sukoyo dari Koramil Sekampung.

Kepala Desa, Ketua BPD, para Kadus dan perangkat Desa Mekarsari serta toko masyarakat Desa Mekarsari.

“Telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi himbauan pencegahan penyebaran virus corona (covid 19) di wilayah desa Mekarsari dengan kegiatan beberapa kegiatan,” kata IPTU Slamet pada Jum’at, 3/4 jam 11.17 WIB melalui aplikasi WhatsApp.

“Waka Polsek dan anggota serta Bhabinsa bersama perangkat Desa Mekarsari berikut tokoh masyarakat, melaksanakan penyemprotan ke rumah warga, pasar, tempat ibadah atau fasilitas umum didesa Mekarsari,” terang Kapolsek Sekampung.

“Melaksanakan kegiatan public adres disepanjang jalan, memberi himbauan – himbauan dan pengamanan penyemprotan dalam pencegahan covid-19 dan membagi masker kepada para pengguna jalan yang kebetulan melintas,” jelasnya.

“Dalam melaksanakan tugas, para personil dilengkapi dengan kendaraan roda empat R4 Patroli, R2 Patroli, menggunakan masker dan sarung tangan dalam penyemprotan,” tutupnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!