DPRD Lamteng Minta Pemkab Serius Tangani Covid-19

Penulis : Agus Setiawan

 

Lampung Tengah – Penanganan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah terhadap pencegahan penyebaran Virus Corona banyak mendapat kritik pedas dari para wakil rakyat.

Salah satunya ialah Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Yunisa Putra yang mengkritiki penanganan wabah Virus Corona atau Corona Virus Deases (Covid-19) yang tidak maksimal.

Yunisa yang juga Sekretaris Nasdem Lamteng itu mengatakan salah satu untuk mencegah penyebaran Virus Corona ialah dengan memakai alat pelindung diri (APD) seperti masker maupun hand sanitizer.

Akan tetapi, sampai saat ini masyarakat sulit untuk mendapatkannya dipasaran. Bahkan Pemerintah Kabupaten setempat seakan tutup mata atas permasalahan tersebut.

“Salah satu cara untuk mencegah ialah dengan menggunakan APD, tapi sampai saat ini masyarakat sulit untuk mendapatkannya dan bupati seakan tutup mata dengan keadaan ini,” katanya, Rabu (25/3/2020).

Tambah lagi, lanjut Yunisa, Pemerintah Kabupaten malah sibuk membagikan selebaran selebaran maupun banner terkait pencegahan Virus Corona yang dianggap kurang efektif dan syarat politiknya.

“Ini malah pemerintah kabupaten sibuk membagikan selebaran maupun banner

yang menunjukan dominan gambar bupati dibandingkan dengan isi materinya, coba masker yang dibagikan karna itu yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini,” ungkapnya.

Ia juga meminta bupati Loekman untuk mengambil langkah kongkrit dalam penanganan wabah Virus Corona.

“Kami juga pinta bupati untuk mengambil langkah yang kongkrit, jangan banyak pencitraan maupun diselipkan unsur unsur politik didalamnya. Bila perlu bupati mengalihkan anggaran hingga berlakukan Lockdown agar penyebaran virus ini tidak meluas,” pungkasnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!