Wakil Walikota Metro Hadiri Panen Perdana Budidaya Lele Bioflock


Wakil Walikota Metro Djohan hadiri pelantikan Pimpinan Daerah Maporina Kota Metro di Ruang belajar masyarakat pertanian organik Indonesia YABIMA Indonesia Periode 2020-2021, saat panen perdana budidaya ikan lele secara bioflock, di Jalan yos sudarso 15 polos, Rabu (11/03/2020).

Djohan menyampaikan bantuan hibah berupa 10 unit kolam bioflock, benih lele 30.000 ekor, pakan, rumah kolam, dan beberapa peralatan serta bahan-bahan untuk mewujudkan program Pemerintah Pusat dalam rangka budidaya ikan lele.

“Kita patut berbangga, Kota Metro memperoleh tiga paket untuk pondok pesantren (ponpes) At-tanwir Mulyojati Metro Barat, ponpes Daarul Muttaqin Mulyosari Metro Barat, serta yayasan Bina Mandiri (YABIMA) yang telah mengelola bantuan dari Pemerintah Pusat dengan baik sehingga hari ini bisa melakukan panen perdana,” ucapnya.

Sementara Ketua PD Maporina menegaskan, dengan memiliki tekad untuk kemajuan dan meningkatkan elektabilitas Maporina, Kota Metro dapat meningkatkan dan membesarkan usaha mandiri bersama kelompok tani. Salah satu konsep urban farming untuk mandiri pangan sehat, ekologis dan sejahtera, dikembangkan pada kelompok-kelompok tani. Berdasarkan pantauan tim Diskominfo.

“Berkaitan dengan tema gerakan isi piringku ada dihalamanku, maka konsep urban farming untuk mandiri pangan yang sehat, ekologis dan sejahtera ada pada maporina, sebagai alat perjuangan pertanian kita bersama,” tandasnya.

Turut hadir Kepala OPD, yayasan Bina Mandiri, PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia), pPengurus Daerah Maporina (Masyarakat Pertanian organik Indonesia). (*)

You might also like

error: Content is protected !!