Ingin Mempersiapkan Pemuda Sukses, KMHDI Gelar Dialog Kepemudaan Di Kota Metro

METRO –  Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Lampung, yang terdiri dari PC KMHDI Bandar Lampung, PC KMHDI Metro dan BPC KMHDI Lampung Selatan mengadakan dialog kepemudaan.

Kali ini, kegiatan tersebut diadakan di wilayah Bumi Perkemahan, Kota Metro, Lampung, Jumat (6/3). Dalam kesempatannya, hadir Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, Lembaga Agama dan Keagamaan Kota Metro dan Unit Kegiatan Mahasiswa se-Lampung.

Adapun narasumber pada dialog kepemudaan tersebut adalah I Made Suarjaya, S.H., M.H. yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Lampung, I Made Wiryana, S.Sos., M.M. selaku Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Metro dan pengusaha muda I Made Suteja M., S.Pd.

Dari narasumber tersebut mewakili berbagai bidang. Yaitu dari  bidang, politik, pengusaha dan pemerintahan.

Ketua Pelaksana I Gede Deni Pratama mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memacu generasi muda mampu menggali potensi yang ada di dalam dirinya. Potensi tersebut yang nantinya harus dikembangkan oleh pemuda untuk lebih pecaya diri dalam menyiapkan masa depan yang sukses.

“Saya menilai kegiatan ini sangat baik. Tujuannya, untuk memacu generasi muda mampu menggali potensi yang ada di dalam dirinya. Diharapkan dari potensi yang dimilikinya harus dikembangkan oleh pemuda, agar lebih pecaya diri dalam menyiapkan masa depan untuk menggapai kesuksesan,” kata I Gede Deni Pratama.

Sementara itu, I Made Suarjaya atau yang akrab disapa IMS menuturkan bahwa dimana pun anda berada harus selalu menjadi subjek yang berproses dan jangan sampai menjadi objek yang di proses. Ungkapan tersebut tentunya sangat memotivasi generasi muda untuk terus berproses serta meningkatkan kualitas diri.

“Dimana pun kita berada, Kita harus selalu menjadi subjek yang berproses dan jangan sampai menjadi objek yang di proses,” ujar IMS saat menjadi narasumber dalam acara tersebut.

Sementara itu I Made Suteja selaku Ketua Peradah dan Koordinator Forum Pemuda-Pemudi Lampung Tengah mengajak generasi muda untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada dan berani memulai dari hal terkecil. Oleh karena itu, generasi muda harus memulai perubahan dari sekarang untuk meraih sukses yang diinginkan. (red)

You might also like

error: Content is protected !!