Mendengar Informasi Penderitaan Warga, Dengan Rasa Ikhlas Musa-Ardito Berikan Bantuan Kursi Roda

Lampung Tengah

LAMPUNG TENGAH – Sudah dua tahun lamanya, Tumini warga Kampung Nambahdadi, Kecamatan Terbanggibesar ini hanya mampu terbaring lemah dengan kondisi tak berdaya akibat vonis dokter gangguan pada saraf.

Akibatnya, wanita berusia 55 tahun ini mengalami kelumpuhan pada fisiknya.

Hingga kini, Tumini tak mampu untuk duduk ataupun berbicara. Hanya bisa terbaring, dengan segala kebutuhan hidupnya baik makan, minum, mandi ataupun aktivitas lainnya masih butuh bantuan ketiga anaknya yang masih remaja.

Mendengar kondisi warganya dari salah satu media sosial tetangga Tumini, hati Musa Ahmad dan dr. Ardito Wijaya langsung terguggah.

Melalui tim suksesnya, bakal calon Bupati-Wakil Lamteng Musa-Dito langsung menyambangi kediaman warga Nambahdadi tersebut dengan memberikan kursi roda. Hal ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warganya.

Disela-sela kunjungan, Darmadi (45), tetangga sekaligus keluarga Tumini, menyampaikan terimakasih yang sebesar-besar atas niat baik beliau (Musa-Dito) yang sudah membantu memberikan bantuan kursi roda.

“Semoga amal ibadah baik ini dicatat oleh Allah SWT,” ucapnya dengan diamini tim, Sabtu (22/2/2020).

Menurut Darmadi, ibu Tumini sudah sakit sejak dua tahun terakhir. Ia dan keluarga pun tak mampu berbuat apa-apa atas penyakit yang dialami beliau.

Saat ditanya sejauh mana langkah yang dilakukan pemerintah setempat, warga setempat itu mengatakan bahwa belum lama ini pihak pemerintah sempat berkoodinasi dan melakukan upaya untuk membawa ibu Tumini ke rumah sakit agar dapat ditangani dengan layak.

“Tapi sampai sekarang pun tidak ada tindak-lanjut juga Mas. Makanya saya sempat buat status di medos. Dan Alhamdulillah pada waktu itu langsung direspon baik oleh pak Musa Ahmad. Terbutki, hari ini beliau langsung memberikan bantuan kursi roda,” katanya dengan banyak ucapan terima kasih atas bantuan tersebut.

Sementara itu, Ketua Juru Kampanye Musa-Dito, Hi. M. Maksum mengatakan, bahwa langkah ini sebagai bentuk kepedulian pasangan calon bupati dan wakil bupati kepada rakyatnya.

Menurutnya, setelah mendapatkan informasi terkait kondisi kesehatan yang dialami Tumini, mereka merasa terketuk dan terpanggil hatinya. Untuk itu, bantuan kursi roda ini mudah-mudahan dapat membantu meringankan penderitaannya.

“Dia adalah saudara kita. Dengan kondisi sangat memperihatinkan, sangat patut diberikan bantuan. Semoga bisa bermanfaat,” tutup Hi. Maksum, yang juga pernah menjabat Anggota DPRD Lamteng ini. (red)

You might also like

error: Content is protected !!