Team Basket SMPN 1 Gunungsugih Juarai  Event Pemula 3 x 3 Lampung Utara

Lampung Tengah


Lampung Tengah – Bukan tongkosong nyaring bunyi nya, team basket SMPN 1 Gunungsugih, raih juara 1 dan 2 di event pemula 3 x 3 yang di laksanakan, di Gor Sukung Kota Bumi Lampung Utara.

Hasil yang di raih team basket SMPN 1 Gunungsugih buktikan dengan menurunkan dua team basket, dan kedua team yang di turunkan tersebut bertemu di final,  dan hasil inilah yang membuat team basket SMPN 1 Gunungsugih siap bersaing di tingkat provinsi.

Zaza Akbar Gumilang Pelatih team basket sekaligus alumni sekolah tersebut, bertekat dan berkomitmen untuk membuktikan bahwa dimana dahulu SMPN 1 Gunungsugih terkenal dengan nakalnya, namun kini dirinya berhasil mengharumkan nama sekolah tersebut dengan hasil yang sangat luar biasa , bahwa SMPN 1 Gunungsugih adalah sekolah yang nemiliki potensi dan atlit dari basketnya.

Zaza menjelaskan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan hasil yang di raih.

“Alhamdulillah SMPN 1 Gunungsugih menurunkan dua team di ajang ini, dan alhamdulillah keduanya masuk final. Sehingga kami mendapatkan juara 1 dan 2 di Lampung Utara, kami bangga bisa membawa nama SMPN Gunungsugih dan Lampung Tengah berjaya di Lampung Utara, ini merupakan kerja keras tim dan hasil dari latihan selama ini, dan terimakasih kepada sekolah yang mensuport kegiatan kami ini,”ungkapnya.

“Dan inilah bukti bahwa kami bukan Tong kosong nyaring bunyinya, bahkan saya akan siapkan mereka untuk berkopetisi di ajang provinsi, namun semua ini perlu disiapkan secara kopeten, dari latihan rutin serta perlunya dukungan penuh dari sekolah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng,  serta masyarakat,”tuturnya.

Sementara itu,  Indah Pusparani kapten team SMPN1 Gunungsugih, merasa senang dengan hasil yang diraih, serta dirinya sangat berterima kasih kepada sekolah dan pelatih.

“Terima kasih untuk sekolah yang telah mensuport dan mempercayai kami untuk berkompetisi di Lampung Utara dan terimakasih juga untuk pelatih kami Zaza yang telah merubah kami menjadi pemain yang siap bersaing dengan kabupaten lain,”jelasnya.

Masih ketua team, dirinya menjelaskan bahwa pertandingan di semifinal melawan SMP Bukit kemuning sangan seru dan menegangkan.

“Pertandingan di semifinal sangat luar biasa menegangkan dan seru sebab jika kami gagal disini team kami tidak dapat saling bertemu di final, oleh sebab itu kami berjuang keras untuk meraih gelar 1 dan 2 walapun di semifinal kami sempat sedikit kewalahan, apalagi pertandingan yang di lanjutkan dengan over time , terbukti dan akhamdulillah kami bisa ambil semua peringkat 1 dan 2.

Terbukti dengan pertandingan yang dilanjutkan dengan over time, dan alhamdulillah kami bisa mengalahkannya dan masuk ke final, terimakasih kepada teman – teman satu team, sekolah yang telah mendukung kegiatan kamu, dan tidak lupa dengan Coach yang selalu memberikan motivasi sehingga kami bisa memborong semua piala, jelas indah

“Semoga sekolah, dan pemerintah daerah dapat mensuport kami untuk ketingkat provinsi, dan kami sudah buktikan bahwa sekolah kami dapat menghasil kan atlit basket dan bukan lagi sekolah yang terkenal akan kenakalan nya, tak luput semua ini bisa tercapai karean berkat semua doa, dari keluarga ,dewan guru serta masyarakat,”tutup Indah. (Suhendra & Eji)

You might also like

error: Content is protected !!