Sekkot Metro Simbolis Beri Bantuan 6300 Butir Telur Kepada Camat dari Program CSR PT Malindo

KOTA METRO

 


Metrodeadline.com, METRO – Pemerintah Kota Metro mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan, yang berlangsung di Aula Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Jumat (07/02/2020).

Dalam hal ini dihadiri Sekda Kota Metro, para Staf Ahli, Asisten III,Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepada Dinas Perumahan dan Pemukiman, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas PP PA PP dan KB, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pertanian.

Camat Metro Selatan Juanda mengatakan, luas wilayahnya seluas 1433 meter, jumlah penduduk 17.567jiwa. Sementara realisasi pajak PBB 81,41% pokok Rp. 528.459.430 realisasi sebesar Rp 430.232.282 sisa Rp 98.227.148.

Untuk sekala prioritas dibidang fisik berupa Rehab Kantor dan Aula Kelurahan Rejomulyo, Pengerasan Jl Goa Warak RT 24 RW 06 seluas 1000 meter, Pembangunan Drainase Jl Garuda RT 27 RW 07, Jl. Seputar Karang Anyar RT 23 RW 06, RW 04 Margodadi, RT 24 RW 06 Margodadi, RT 09 RW 02 Margorejo. Kemudian Hotmit Jl. Patimura 2 RT 18 RW 05 Rejomulyo, Jl. Pingled Lokasi RW 04 RW 05 Margodadi, Jl. Sukoco Arah Depokrejo di kelurahan Sumbersari dan di Jl. Husodo RT 01. RW 02 di Kelurahan Sumbersari,” papar Juanda.

Lanjutnya ia juga mesih menjelaskan skala prioritas rencana pembangunan di tahun 2021 berupa Perbaikan Lapangan Bola Enggal Margodadi, Rehap posyandu RW 01 Margodadi, Normalisasi Anak Sungai Margorejo, Onderlah dan Drainase di Jl. Cempaka Kelurahan Margorejo.

“Sedangkan dibidang ekonomi Kelurahan Sumbersari mengusulkan Jalan usaha tani Dewi Sri, Jalan usaha tani Sudewo. Kelurahan Margorejo berupa pengadaan alat-alat pertukangan dan pengadaan alat-alat perbengkelan. Kelurahan Margadadi pengadaan mesin pembuatan sentra ternak, pengadaan mesin granul oyek, pengadaan kolam bundar atau karpet. Sementara Kelurahan Rejomulyo mengusulkan pengadaan bentor dan hand sprayer untuk 9 kelompok tani dan peningkatan jalan usaha tani laksana 1 Laksana 2 dan poktan gembira,” jelas Juanda.

Dalam sambutan Sekda Kota Metro A. Nasir mengatakan, Musrenbang ini merupakan kegiatan tindak lanjut dari pra Musrenbang dan Musrenbang tingkat kelurahan.

“Saya minta usulan yang baru dipaparkan untuk di krucutkan kembali usulan prioritasnya.
Kalau di lihat dari paparan tadi, itu bukan hasil dari musyawarah, namun hanya memaparkan saja. Seharusnya ketika reses sudah memutuskan kesepakatan bersama dari masyarakat,” kata Nasir.

Pada kesempatan yang sama Sekda Kota Metro menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Metro Selatan berupa 6300 butir telur dari program CSR dari PT Malindo. (*)

You might also like

error: Content is protected !!