Keributan Akibatkan Brigpol Ahmad Jamhari Meninggal Dunia

Laporan : Ropian Kunang


LAMPUNG TIMUR – Terjadi keributan pada Senin, 3 Februari 2020 sekira pukul 02.15 WIB dini hari di Desa Sanggar Buana (SB-16) Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah.

Keributan itu antara masyarakat warga Desa setempat dengan seorang oknum anggota Kepolisian Resort (Polres) Lampung Timur atas nama BRIGPOL Ahmad Jamhari, hingga mengakibatkan personil Polri itu meninggal dunia.

Adapun kronologi kejadian sebagai berikut, pada Senin, 3 Febuari 2020 sekira pukul 02.15 WIB di Desa Sanggar Buana Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah telah terjadi keributan.

Keributan berawal dari korban BRIGPOL Ahmad Jamhari (BA Polres Lamtim) mabuk dan menghadang warga yang melintas di Jalan Lintas Pantai Timur Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah dengan membawa atau menggunakan senjata tajam (sajam) jenis parang dan mengibas- hibaskan kearah warga sehingga mengakibatkan kerugian material.

Selanjutnya, orang-orang yang berada di tempat tersebut secara bersama-sama melakukan pengeroyokan terhadap Brigpol Ahmad Jamhari (Ba Polres Lamtim) yang mengkibatkan yang bersangkutan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Untuk saat ini korban meninggal dunia atas nama Brigpol Ahmad Jamhari (BA Polres Lamtim) telah dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah untuk dilakukan visum at revertum atau autopsi.

Adapun langkah-langkah yang sudah dilakukan Polres Lamteng sebagai berikut, Personil Satreskrim Polres Lamteng dan Polsek Seputih Banyak segera mendatangi TKP.

Berkoordinasi dengan tokoh masyarakat sekitar terkait kejadian tersebut, melakukan olah TKP, mengumpulkan saksi dan barang bukti, membawa jenazah almarhum Brigpol Ahmad Jamhari ke Puskesmas Kecamatan Seputih Banyak.

Berkoordinasi dengan Polres Lampung Timur untuk penanganan terhadap almarhum Brigpol Ahmad Jamhari maupun tindaklanjut penegakan hukum terhadap pelaku pengeroyokan dan
menghubungi pihak keluarga almarhum Brigpol Ahmad Jamhari.

Dilaporkan bahwa sampai dengan saat ini personil gabungan Satreskrim Polres Lampung Tengah bersama Polsek Seputih Banyak masih melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan rokoh masyarakat setempat untuk melakukan penangkapan terhadap para pelaku pengeroyokan almarhum Brigpol Ahmad Jamhari.

Mengutip perspektiflampung.com, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, mempercayakan proses penanganan hukum dugaan penganiayaan yang menimpa salah seorang anggotanya, yang terjadi di wilayah hukum Polres Lampung Tengah, Senin (3/2) dinihari.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, mengatakan, pihaknya mempercayakan penanganan insiden penganiayaan yang mengakibatkan personilnya meninggal dunia, kepada pihak kepolisian Polres Lampung Tengah.

“Kami akan mempercayakan proses penanganan hukum, terkait kejadian tersebut kepada jajaran Polres Lamteng, sesuai lokasi terjadinya tindak pidana tersebut. Kami terus berkoordinasi,” kata Wawan Setiawan.

You might also like

error: Content is protected !!