Bawaslu Lamtim Kunker Koordinasi Dengan Jajaran Macab LMP Lamtim

Laporan : Ropian Kunang


LAMPUNG TIMUR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) melakukan kunjungan dan koordinasi kelembagaan ke Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (macab) Lampung timur, di jalan jenderal Sudirman no.304,Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lamtim, Rabu, (22/01).

Kunjungan Lembaga Pengawas Pemilihan Umum (Pemilu) dipimpin langsung oleh ketua Bawaslu, Uslih,S.Pd.I besama komisioner bawaslu.

Dalam kesempatan yang baik itu, Uslih menjelaskan tugas dan fungsi Bawaslu kabupaten Lamtim selaku badan yang juga mengawasi setiap tahapan pilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 23 September 2020 di kabupaten Lampung timur.

“Kami mengajak bersinergitas,penguatan pengawasan dengan Laskar Merah Putih dalam menciptakan pengawasan terhadap pilkada tahun ini (2020-red) agar tahapan penyelenggaraan pilkada berjalan sesuai dengan regulasi,” kata Uslih.

Sementara itu, sambutan ketua LMP Macab Lamtim, Amir Faisol, siap untuk bersinergi dengan bawaslu dalam pelaksanaan pilkada Lampung timur 2020.

“Ya, kami siap bersinergi dengan lembaga penyelenggara dalam pelaksanaan pilkada guna memantapkan hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga,” tegas Amir.

Amir Faisol juga menyampaikan bahwa LMP Macab Lamtim telah mengambil formulir di KPU kabupaten Lampung timur untuk menjadi pemantau dalam pelaksanaan Pilkada.

“Kami juga sudah mengambil formulir pendaftaran pemantau pilkada untuk sampai di tingkatan KPPS ( Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara) dengan jumlah 1500 TPS pada pilkada 2020 agar pelaksanaan pilkada bupati dan wakil bupati berjalan sesuai yg diharapakan tanpa melanggar Undang-undang yang berlaku,” jelas Amir.

“Kami akan selalu siap untuk menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupeten Lampung Timur khususnya serta Negara kesatuan republik Indonesia umumnya,” tegas Amir.

You might also like

error: Content is protected !!