Masyarakat Desa Bumi Harjo Harap Tiang JTR Miring Diperbaiki

Laporan : Ropian Kunang


LAMPUNG TIMUR – Misinem (55) istri Kuswanto (60) warga RT. 011 RW. 003 Dusun Bumi Agung Desa Bumi Harjo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur meminta kepada manajer PT. PLN memperbaiki tiang jaringan tegangan rendah (JTR) didepan rumahnya.

Soalnya, ia khawatir atas tiang JTR PT. PLN tersebut yang berdiri tepat berada di tanah pekarangan didepan rumahnya kini telah dalam kondisi miring.

“Saya minta supaya tiang listrik didepan rumah saya cepet dibenerin karena posisinya miring sudah lama sekitar lima tahun”, Keluh Misinem pemilik tanah pekarangan pada Rabu, 15/1 pukul 12.45 WIB saat ditemui diwarungnya.

Ia khawatir tiang JTR dihalaman depan rumahnya tersebut rubuh dan berakibat fatal.

“Takut nanti lama-lama tiangnya ambruk, kalau nimpa rumah bisa diganti tapi kalau nimpa orang apa iya bisa diganti”, kata istri Kuswanto itu.

Istri Kuswanto tersebut pernah melapor perihal tersebut, namun petugas PT. PLN mengatakan penanaman tiang mencapai 3 meter.

“Aku laporan katanya tiangnya dalem sekitar tiga meter, kalau ujan jangan dibawah”, imbuh Mis panggilan Misinem.

Diawal pembangunan pernah dipasang tiang pengaman diseberang jalan akan tetapi dicabut oleh pihak PT. PLN.

Dulu pernah ada tiang pengaman diseberang tapi dicabut lagi, mungkin karena waktu masih barunya posisinya nggak mungkin miring”, tutur ibu dari 3 orang anak itu.

Misinem berharap meskipun tiang JTR tidak dipindahkan akan tetapi diperbaiki seperti sediakala dan diberi tiang penyangga atau pengaman.

“Saya harap, biar nggak dipindah tiang listrik ditegakkan, dikasih kawat untuk pengaman seperti ditempat lain, karena di kota-kota aku liat begitu”,

Hasil pantauan, tampak terdapat 2 tiang JTR telah dalam posisi miring disinyalir karena mengikuti ruas badan jalan yang menikung.-

You might also like

error: Content is protected !!