Kadispar Metro Bantah Tata Destinasi Proyek Wisata Setengah Hati

Penulis : Fredi Kurniawan Sandi

Kadis Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Metro, Tri Hendriyanto

metrodeadline.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Pemuda Olahraga, dan Pariwisata Kota Metro membantah jika dianggap “setengah hati” dalam menata destinasi proyek pembangunan wisata di Bumi Sai Wawai, yang sudah menghabiskan uang rakyat puluhan miliar diera kepemimpinan Walikota Metro, Hi. Ahmad Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan, SE.,MM periode 2016-2021.

“Tidak seperti itu. Semuakan penataan one by one. Anggaran semua difokuskan dalam satu tahun sampai tahun 2019, hasilnya baru seperti itu,”ungkap Kadis Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Metro, Tri Hendriyanto mengawali wawancara eksklusif dengan metrodeadline.com, Jumat (27/12/2019).

Tahun ini tidak bisa tuntas, lanjut Tri Pemkot Metro akan mengusulkan anggaran kembali di 2020, dan seterusnya sampai tata destinasi proyek wisata keluarga benar-benar bisa terealisasi tertata seperti harapan pemerintah dan bisa dirasakan masyarakat luas.

“Kalau tidak maksimal, mungkin pandangan sekolompok orang atau induvidu saja. Pemerintah sudah melakukan upaya maksimal, termasuk menata sumber daya manusianya,”jelasnya.

Dirinya mengklaim, pemerintah sudah melakukan berbagai upaya untuk memoles destinasi wisata di Kota Metro dengan segala keterbatasan.

“Tahun 2020 pemkot metro kembali dapat kucuran DAK (Dana Alokasi Khusus) bidang pariwisata dari pusat sebesar Rp.3 miliar. Alokasi tersebut akan digunakan untuk menambah sejumlah fasilitas sarana dan prasarana pendukung untuk pembangunan tata destinasi wisata di Kota Metro,”pungkasnya.(*)

  • Berikut data yang berhasil dihimpun tim redaksi metrodeadline.com yang terkesan setengah hati dibangun dan belum ada manfatnya sebagai pendukung icon visi misi Kota Metro ?
  • Proyek Dermaga dan Speedbood di Dam Raman
  • Proyek Raman Asri
  • Proyek Flyingfox Sumbersari Bantul

 

You might also like

error: Content is protected !!