Percepatan Akreditasi PKBM se-Lampung

Laporan : Cak Muchlis Metro



METRO – Kementerian Pendidikan Nasional melalui Bindiktara menunjuk Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kota Metro sebagai penyelenggara Workhop Percepatan Akreditasi PKBM se- Provinsi Lampung. Kegiatan berlangsung di hotel Aidea Metro,  Rabu (11/9/2019).


Peserta dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh PKBM dari 5 kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

Diantaranya Kota Metro, Lampung Tengah, Lampung Timur,Tulang Bawang Barat dan Mesuji. Kegiatan tersebut di prakarsai oleh ketua FKPKBM Kota Metro sdr Muchlis yamg juga sebagai pimpinan PKBM Al Suroya Kota Metro.


Turut hadir dalam acara tersebut Kabid PAUDdan PNFI Disdikbud Kota Metro Drs. Irwan,.M.M, Ketua DPW PKBM Provinsi Lampung Selamet Efendi,MM.

Dalam sambutanya Kabid Paud dan PNFI Kota Metro menyampaikan apresesai yang setinggi tingginya kepada Dit.Bindiktara yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Metro sebagai pelaksana kegiatan Worksop Percepatan Akreditasi PKBM tahun ini.


 “Saya mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, dan menyelesaikan tahapan akreditasi dengan lancar,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKBM Lampung, Selamat Efendi mengatakan bahwa PKBM merupakan satuan pendidikan nonformal yang potensial bagi kemajuan masyarakat.


Oleh karena itu, mutu dan layanan PKBM harus terus di tingkatkan. Salah satunya dengan mengajukan Akreditasi ke BAN PNF.

Dalam kegiatan itu pula, panitia menghadirkan narasumber yang Kompeten dari BAN Provinsi Lampung dalam hal ini di sampaikan oleh Ardianto dan Rahmadi.


Dan penghujung acara, panitia menghadirkan narasumber dari Dit.Bindikatara DR.Cecep Suryana dari Jakarta dengan materi kebijakan kebijakan pemerintah. (*)


You might also like

error: Content is protected !!