Dana Olahraga Masih Parkir, Koni : Itu Diambil Masing-Masing Cabor

Fredy Kurniawan Sandi

 

foto net ilustrasi

METRO – Anggaran dana hibah yang diperuntukan untuk tiga lembaga olahraga sebesar Rp. 770. 500.000 Tahun Anggaran 2019 patut di kupas lebih jauh. Pasalnya, hingga september 2019 Disporapar Kota Metro menyebut Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) belum melakukan pengajuan proposal untuk pencairan dana tersebut.


Kepala Bidang Kepemudaan dan Olaharaga Disporapar Kota Metro, Kusbani menyebut dana hibah olaharaga itu penerimannya Koni, dan yang bertanggjawab adalah Koni.

“Apakah nanti dibagi-bagi masing-masing cabang olahraga (Cabor), dan untuk pembinaan para atlet. Jadi kebijkan sepenuhnya ada di Koni, namun sampai saat ini belum ada berkas masuk dari Koni untuk pencairan dana hibah tersebut,”ungkap Kusbani mewakili Kadisporapar Tri Hendrianto, Kamis (12/9/2019).


Lebih lanjut, kata Kusbani meskipun dana itu belum dicairkan, Koni tetap harus jalan melakukan pembinaan dan bertanggung jawab soal pembinaan atlet di setiap cabor.


Sementara, Sekertaris Koni Kota Metro Nanang Arif mengatakan belum mengetahui soal dana hibah  tersebut. Menurutnya, hibah itu mungkin dalam bentuk barang.

“Itu yang mengambil masing-masing cabang olahraga (Cabor), bukan Koni,”singkatnya saat dikonfirmasi.


Sejumlah sumber menyebut, bila dana tersebut segera terealisasi ke masing-masing cabor, maka untuk pembinaan para atlet untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 mendatang. “Ya semua kebijakan ada di Koni,”kata sumber yang namanya enggan ditulis. (*)

You might also like

error: Content is protected !!