SMPN 2 Metro Menuju Sekolah Model dan Imbas 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Ir. Ria Andari, M.Pd

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Ir. Ria Andari, M.Pd secara resmi menghadiri dan membuka bimbingan teknis (Bimtek) Pengembangan Sekolah Model SPMI UPTD SMPN 2 Metro dan Sekolah Imbas Tahun 2019, di gedung sekolah setempat, Senin (2/9/2019).

Menurutnya, program ini melibatkan beberapa sekolah yang ditetapkan sebagai sekolah model dan beberapa sekolah imbas, diantaranya SMPIT Wahdatul Ummah, SMP Ahmad Dahlan, SMP Kristen, SMP Yos Sudarso, dan SMP Xaverius Metro.

Peserta tim TPMPS (Tim Penjamin Mutu Pendidikan Sekolah) UPTD SMPN 2 Metro sebagai sekolah model dan lima sekolah imbas. Kegiatan meliputi pemetaan, perencanan, pemenuhan mutu sekolah, dan penyusunan strategi pencpaian mutu, ”ungkap Kadisdikbud Kota Metro Ria Andari didampingi Kepala UPTD SMPN 2 Metro Martati, S,Pd.

SMPN 2 Metro Menuju Sekolah Model dan Imbas 

Lebih lanjut, kata Ria sekolah model ditetapkan dan dibina oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), untuk menjadi sekolah acuan bagi sekolah imbas dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri. Sekolah imbas adalah sekolah yang berada dalam wilayah binaan yang sama dengan sekolah model yang akan mendapatkan pengimbasan (Best Practice) implementasi SPMI dari sekolah model.

“Melalui program sekolah model, sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah model diberikan penguatan dan pembinaan untuk mampu menerapkan seluruh siklus penjaminan mutu pendidikan internal secara sistemik, holistik, dan berkelanjutan, sehingga “budaya mutu” dapat tumbuh dan berkembang secara mandiri pada sekolah tersebut,”ungkapnya. (adv)

You might also like

error: Content is protected !!