Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Lamtim Masa Jabatan Periode 2019-2024

LAMPUNG TIMUR – Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur Masa Jabatan Tahun 2019-2024 yang telah dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Lampung Timur Senin, 19 Agustus 2019 bertempat diruang sidang Sekretariat setempat.

Anggota DPRD Kabupaten Lamtim yang dilantik itu diambil sumpah atau janji jabatannya berjumlah sebanyak 50 orang secara serentak, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Propinsi Lampung Nomor G / 569 / B.01 / HK / 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Timur Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Pelantikan anggota DPRD Lamtim hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 itu, dihadiri 49 anggota dari 50 anggota terpilih. Sedangkan 1 anggota yang tidak mengikuti proses pelantikan / pengambilan sumpah tersebut, adalah atas nama Suminah, yang berasal dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Diketahui Suminah tidak dapat hadir dikarenakan yang bersangkutan izin sedang menunaikan Perjalanan Ibadah Haji.

Sebelum pengambilan sumpah jabatan terhadap anggota DPRD terpilih dilakukan, Plh. Sekretaris Dewan, Mansyursyah membacakan SK pemberhentian anggota DPRD Lampung Timur masa jabatan 2014-2019 yang dilanjutkan dengan melantik 50 anggota DPRD Lampung Timur terpilih untuk priode 2019-2024, dengan SK Gubernur No G/569/B.01/HK/2019/ tanggal 12 Agustus 2019 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Lampung Timur masa jabatan 2019-2024.

Pengambilan sumpah atau janji jabatan dipimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri Sukadana, Achmad Irfir Rochman. Ke 50 anggota DPRD terpilih yang dilantik diambil sumpah berdasarkan agama dan kepercayaan masing-masing, yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah yang diwakili oleh Yusran Amirullah untuk agama Islam, Nyoman Sariyasa untuk agama Hindu, dan Antonius Gatot Suyarso untuk agama Katolik.

Dalam penyampaiannya, membacakan sambutan Gubernur Lampung, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan “Kita ketahui bersama bahwa kepala daerah dan DPRD adalah mitra sejajar dimana DPRD memiliki fungsi legislasi anggaran dan pengawasan. Kepala daerah dan DPRD sama sama dipilih oleh rakyat sehingga kita harus bekerja untuk rakyat untuk meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik”.

“Untuk itu saya mengajak kita semua anggota DPRD kabupaten/kota untuk bersama-sama kita bergandengan tangan dan merapatkan barisan guna menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat untuk Lampung yang lebih aman, berbudaya, sejahtera, dan berdaya saing. Mari kita niatkan bakti kita selama lima tahun ini sebagai ibadah dan bakti kepada masyarakat Lampung”.

Dalam acara tersebut diumumkan pula Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lampung Timur sementara yang berasal dari PDIP atas nama Ali Johan Arif dan Akmal Fathoni dari PKB sebagai Wakil Ketua DPRD Lampung Timur yang dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang kepada ketua DPRD Lampung Timur sementara Ali Johan Arif dari Wakil Ketua DPRD Lampung Timur Ela Siti Nuryamah.

Menyampaikan sambutannya selaku Ketua DPRD Lampung Timur sementara, Ali Johan Arif mengajak seluruh masyarakat Lampung Timur untuk meningkatkan kebersamaan membangun Kabupaten Lampung Timur.

“Kepada seluruh komponen masyarakat lampung timur saya mengajak marilah kita tingkatkan kebersamaan merapatkan barisan, samakan persepsi dalam membangun Kabupaten Lampung Timur yang kita cintai ini”.

Inilah daftar nama 50 anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur Periode 2019-2024 secara resmi telah dilakukan pengangkatan sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur adalah sebagai berikut :

Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, Masrul Hafi PKB, Purwianto Partai Gerindra, Ali Johan Arif PDIP, Ariyan Putra Marga Partai Golkar, Yusran Amirulah Partai Nasdem, Nur Fauzan PKS dan Mursalin Partai Demokrat.

Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur dari Dapil II, Sukartini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ria Andriyana Partai Gerindra, Heri Irawan Partai Gerindra, Gede Suartiyase, Andri Partai Golkar, Asnawi Partai Nasdem dan Iskandar Muda Partai Demokrat.

Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur dari Dapil III, Akmal Fathoni PKB, Mohammad Zakwan Partai Gerindra, Antonius Gatot Suyarso PDIP, Miswanto PDIP, Imam Zaki Nurhidayat Partai Golkar, Agus, PEJ Partai Nasdem, Muslih PKS dan Taufik, G Partai Demokrat.

Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur dari Dapil IV, Wahid,H PKB, Agus,S Partai Gerindra, Wayan,SU PDIP, Pahrudin Partai Golkar, Supriyono Partai Nasdem, Teguh,S PKS dan Najamudin PKS.

Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur dari Dapil V, Alfiansyah PKB, Gunardi PKB, Rizki,CD Partai Gerindra, Made,TB PDIP, Joko,P PDIP, Hajat Sudrajat Partai Golkar, Badrun,S Partai Nasdem dan Nyoman,S Partai Demokrat.

Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur dari Dapil VI, Ahmad,B PKB, Deni,S PDIP, Sudibyo Partai Golkar, Sidik,Y Partai Nasdem, Suminah Patai Nasdem, Siti,B PKS, Mugiadi Partai Demokrat,

Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur dari Dapil VII, Lilis,S PKB, Paryoto PDIP, Made Subrata Partai Golkar, Nawawi,I Partai Nasdem, Awal,R PKS dan Irson, HS Partai Demokrat. (Lipsus)

Laporan : Ropian Kunang

You might also like

error: Content is protected !!