FIF Sudah Menjalankan Sesuai Prosedur

metrodeadline.com – – Kepala Cabang FIF Cabang Metro Hary Febriady menyatakan bahwa pihak FIF sudah menjalankan sesuai prosedur terkait asuransi almarhum Rumli warga Sukadana Lampung Timur. Hal tersebut disampaikan melalui rilis yang diterima www.metrodeadline.com, sekitar pukul 13.30 WIB, Senin (12/8/2019).

“Kami managemen FIF Group menyatakan itu tidak benar adanya, dikarenakan fasilitas asuransi jiwa pembiayaan syariah belum tersedia di AMITRA, sehingga tidak dilekatkan fasilitas asuransi. Sebagai informasisi dari kami, ansuransi siaga plus Amanah dirilis di cabang-cabang FIF Group wilayah Lampung pada Februari 2019,”ungkapnya.

Sementara akad alhamrum, masih kata Hary di bulan Desember 2018, maka dari itukonsumen tidak mendapatkan fasilitas ansuransi yang disediakan oleh Amitra. Prihal menenai pemotongan gaji bulanan almarhum dalam pembayaran ansuran untuk menunaikan ibadah umrah itu tidak benar. Karna sistem pembayaran di FIF menggunakan pembayaran di kantor cabang atau membayar melalui payment ponit lainya.

“Ya FIF Group telah menjalankan  sesuai prosedur, dimana costamer memang tidak ada kesepakatan untuk paket perjalanan umrah dengan menggunakan ansuransi suaga plus amanah dan disaksikan oleh anak almarhum atas nama Bastian Adi Candra,”jelasnya.

Terkait perbuatan melawan hukum dan melanggar mentri agama dan OJK. Hal itu tidak benar, karna pihak kami telah menjalankan sesuai dengan aturan Mentri Agama dan Undang-Undang No.8 Tahun 2018 pasal 12 yang menyatakan larangan memfasilitasi keberangkatan jemaah menggunakan BPIU yang berasal dari pembiayaan sebagai mana bahwa pembiayaan dapat digunakan di badab keuangan non-bank dan FIFGROUP juga diawasi oleh OJK serta dewan pengawas syariah (DPS).

“Jadi soal petugas FIF Group sulit ditemui dan dihubungi itu juga tidak benar., karna pihak FIF tidak pernah ditemui oleh pihak keluarga almarhum dan tidak ada perjanjian baik di kantor maupun dirumahnya. Dan pihak FIFGroup yang terindikasi syarat pendipuan itu juga tidak benar, dan tidak ada hubunganya dengan AMITRA FIFGROUP Cabang Metro, karna sesuai penjelasan diatas bahwa almarhum tidak mengambil paket ansuransi dari Amitra. Semua prosedur dan aturan perusahaan sudah dijalankan, sesuai dengan standar operating Procedure (SOP),”pungkasnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!