Bupati Lamtim Hadiri Pengajian Lintas Agama

LAMPUNG TIMUR -Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari memberi sambutan dalam acara Pengajian Lintas Agama dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Desa Pematang Tahalo ke 43 dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019, Rabu (14/08/2019).

Pada acara yang dipusatkan di Lapangan Desa Pematang Tahalo, Kecamatan Jabung itu, hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Wirham Riyadi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Syahrul Syah, Camat Jabung, Hendri Gunawan, Forkopimcam Kecamatan Jabung, Kepala Desa se-Kecamatan Jabung, serta Tokoh Agama dan Tokoh Adat Se-Kecamatan Jabung.

Pada moment tersebut, dalam penyampaiannya Camat Jabung, Hendri Gunawan menyampaikan bahwa masyarakat Jabung patut bersyukur atas program-program yang Pemerintah Kabupaten Lampung Timur siapkan.

“Perlu kita syukuri bahwa banyak program dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang masuk ke kecamatan kita, dari dana desa tercatat 17,5 milyar dari ADD (Alokasi Dana Desa) yang masuk ke Kecamatan Jabung 6,5 Milyar, total 24 milyar ini dari Pemerintah Daerah Lampung Timur”.

Selain itu Hendri menambahkan, khusus untuk Desa Pematang Tahalo selain dana desa dan ADD (Alokasi Dana Desa) terdapat pula tambahan lainnya yakni intervensi stunting yang diberikan oleh Kementrian Kesehatan.

“Khusus lagi untuk Desa Pematang Tahalo selain dana desa 1,3 milyar kemudian ADD 500 juta ditambah lagi ada program atas perjuangan bapak Bupati Lampung Timur kita dapat intervensi stunting sebesar 100 juta itu dari Kementrian Kesehatan, ini perlu kita syukuri bersama, artinya perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sudah luar biasa di desa kita ini” pungkasnya.

Berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya, selaku orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur Zaiful menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada seluruh warga masyarakat Lampung Timur.

“Pak camat dan seluruh pamong desa Pematang Tahalo meminta kepada saya jalan ke Pematang Tahalo menuju desa Pelindung Jaya begitu sebaliknya, memang jalannya sungguh luar biasa, maka dari itu insyallah 2020 jalan ini akan kita perbaiki” ujar Zaiful diikuti riuh tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.
Selain jalan dari Pematang Tahalo menuju Desa Pelindung Jaya, Zaiful juga menyampaikan bahwa jalan Jabung menuju Itik Rendai nantinya akan dimasukkan kedalam prioritas pembangunan.

“Begitupun jalan yang dari Jabung menuju Itik Rendai nanti akan kita masukkan juga kedalam prioritas pembangunan. Maka dari itu mohon doa restu masyarakat sekalian”.

Usai sambutan Bupati, acara yang mengambil tema “Melestarikan Kerukunan Umat Beragama” itu dilanjutkan dengan Ceramah yang disampaikan oleh KH. Imam Muhtadi asal Sadar Sriwijaya.

Laporan :

– Ropian Kunang
– Arif (Humas)

You might also like

error: Content is protected !!