Gubernur Lampung Kunjungi Lamteng Saat Hari Raya Idul Adha

LAMPUNG TENGAH – Gubernur LampungArinal Djunaidi dan pemerintah daerah Lamteng yang diwakili oleh Sekretaris Kabupaten,Adi Erlansyah melaksanakan salat Idul Adha 2019 di Majid Agung Istiqlal, Bandarjaya, Lamteng, Minggu (11/8/2019) pukul 06.00 WIB.

Pada kesempatan itu, Gubernur didampingi juga oleh Ketua DPD II Golkar Lamteng, Musa Ahmad, Plt. Ketua DPRD Lamteng, Febriantoni dan unsur Forkopimda setempat.

Dalam sambutannya, Arinal mengatakan sebelum terpilih menjadi Gubernur sudah mencita-cita jika terpilih menjadi Gubernur dirinya akan melaksanakan Salat Ied bergantian setiap Kabupaten di Lampung.

“Ini sudah menjadikan cita-cita saya, jika terpilih (Gubernur) akan salat ied keliling kabupaten dan untuk pertama saya pilih disini (Masjid Agung Istiglal) karna setiap saya berkunjung ke sini (Bandarjaya) saya selalu menatap masjid yang indah ini,” ujarnya.

Lanjut Arinal, kunjungannya juga bermaksud untuk menyampaikan bantuan seekor sapi kurban seberat satu (1) ton untuk Lampung dari Presiden RI Joko Widodo.

“Saya juga menyampaikan bantuan seekor sapi dari pak Presiden kita (Joko Widodo) untuk Lampung Khususnya Lampung Tengah,” jelasnya.

Sedangkan itu Buapti Lamteng, Loekman Djoyosoemarto melaksanakan salat ied terpisah. Loekman melaksanakan salat ied bersama masyarakat didekat kediamannya dilapangan kampung Adi Jaya, Lamteng.

Salat Ied yang di imami oleh Ustad Hilman Al Batani dan sebagai khatib H. Made Supike dihadiri oleh ratusan masyarakat setempat dan berlangsung khusuk. (red)

You might also like

error: Content is protected !!