Mariyanto,S,IP Lurah Margorejo Membenarkan Abdullahab Digerebek Polisi Diwiayahnya

Lurah Margorejo Mariyanto

 

LAMPUNG – Mariyanto, S,IP Lurah Kelurahan Margo Rejo Kecamatan Metro Selatan Kota Madya Metro Propinsi Lampung membenarkan terjadi peristiwa penggerebekan terhadap Abdul Lahab sebagai daftar pencarian orang (DPO) Kepolisian Resort (Polres) Lampung Tengah pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) terjadi disebuah rumah kosong, sedangkan rumah kosong bukan milik masyarakat setempat.

“Benar, (penggerebekan) itu di Margo Rejo Kelurahan kita, tapi bukan warga kita itukan rentetan peristiwa (aksi baku tembak) di Bandar Jaya. Itu gerebek dirumah kosong, yang punya rumah juga kita nggak tau orang dari mana, informasinya, dia (Abdul Lahab) nempati disitu baru sekitar sehari, dua hari”. Kata Mariyanto,S,IP Lurah Kelurahan Margo Rejo saat dihubungi Jumat, 9/8 pukul 13.31 WIB melalui sambungan handphone.

Penggerebekan Abdul Lahab dilakukan oleh gabungan anggota Tim Resmob Anti Bandit dari Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dan Kepolisian Resort (Polres) Lampung Tengah bukan dilakukan anggota Kepolisian Resort (Polres) Kota Metro dan jajaran.

“Makanya kita bener-bener nggak tau karena bukan warga kita, yang gerebek juga bukan anggota dari Polsek sini atau Polres sini. Saya tanya Bhabinkamtibmas, ternyata yang gerebek anggota dari Polda dan Polres Lampung Tengah”. Pungkas Yanto sapaan akrab Lurah Kelurahan Margo Rejo itu.

Aksi baku tembak kedua pun terjadi antara anggota Resmob Tim Anti Bandit gabungan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dan Kepolisian Resort (Polres) Lampung Tengah dengan Abdul Lahab pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polres Lampung Tengah.

Hanya butuh waktu lebih kurang 4 x 24 jam akhirnya, aksi baku tembak kedua kali berakhir dan Abdul Lahab pun tewas. Tewasnya Abdul Lahab saat gabungan anggota Tim Resmob Anti Bandit Polda Lampung dan Polres Lamteng gerebek tempat persembunyiannya Kamis, 8/8 pukul 15.00 WIB di Kelurahan Margo Rejo Kecamatan Metro Selatan Kota Madya Metro Propinsi Lampung.

Jenazah Abdul Lahab dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro, penjagaan ketat pun dilakukan, di RSUD Ahmad Yani Kota Metro dan di tempat kejadian perkara (TKP).

Untuk sementara hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh keterangan resmi dari Polda Lampung maupun Polres Lampung Tengah.

Sebelumnya, telah diberitakan di metrodeadline.comedisi Senin, 5/8 tentang terjadi aksi baku tembak antara anggota Resmob Kepolisian Resort (Polres) Lampung Tengah (Lamteng) dengan pelaku daftar pencarian orang (DPO) pencurian disertai kekerasan (curas), Abdul Wahab Minggu, 4/8 pukul 16.30 WIB petang didepan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Terbanggi Besar.

Pelaku dalam keadaan terluka dan sampai dan saat ini masih dilakukan pengejaran oleh Tim Resmob, untuk itu diperintahkan kepada seluruh jajaran agar ikut back up dan monitoring keberadaan pelaku yang diperkirakan masuk ke area perkebunan PT. Humas Jaya. (*)

Laporan :

– Ropian Kunang

You might also like

error: Content is protected !!