Digital Tanpa Batas Usia, Ruang dan Waktu

Metrodeadline.com,- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro menggelar Seminar Teknologi dan Kesehatan bertajuk “Digital Tanpa Batas Usia, Ruang dan Waktu” pada Selasa (6/8/2019) pagi tadi.

Bertempat di Gedung Aula Grand Sekuntum yang beralamatkan di Jl. AH Nasution No.60, Yosorejo, Kota Metro, Lampung.

Acara berjalan dengan lancar dan ramai dikunjungi oleh peserta seminar yang didominasi oleh kaum hawa.

Seminar dihadiri oleh Ketua GOW Kota Metro Hj. Siti Aisyah Djohan S.Sos,.M.AP dan Ketua organisasi GOW se-Kota Metro dengan pemateri seminar Dr. Novica dan Elda Susilowati Tambara S.Kom,.M.Acc.

Pada seminar tersebut Dr. Novica dan Elda Susilowati menjelaskan bahwa, pada era digital seperti sekarang dapat menyajikan berita dengan cepat, namun meski begitu masyarakat terutama pada ibu-ibu harus dapat memilah berbagai macam bentuk berita tersebut agar terhindar dari hal-hal negatif yang dapat ditimbulkan.

“Pemanfaatan kecanggihan teknologi dan informasi juga dapat menjadikan daya dobrak bagi ibu-ibu, sekalian untuk mencerdaskan anak-anak dan membantu mengelola serta mempromosikan Kota Metro yang kita kenal sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga agar mendapat perhatian berskala Nasional,”ungkapnya. 

Elda berharap ibu-ibu sekalian dapat berhati-hati dalam membaca berita yang beredar baik itu positif ataupun negatif yang mana akan menjadikan boomerang.

“Jadi suatu saat nanti dan menjadikan media digital, sebagai pembangun tabiat baik yang tidak merusak moral bangsa kita dan menjadikan pemersatu bangsa,”ujarnya. (*)

 

Penulis/Foto : M. Robi

You might also like

error: Content is protected !!