Mengintip Tradisi Hari Raya Galungan Anggota DPRD Kabupaten Lamteng Ni Made Winarti

 

 

Setiap masyarakat Hindu Bali Lampung Tengah (Lamteng) memiliki tradisi dalam menyambut Hari Raya Galungan.

Hal itu juga yang dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Partai PDI Perjuangan Lamteng Ni Made Winarti di Kampung Rama Gunawan, Kecamatan Seputihraman, Lamteng, Sabtu (27/7/2019).


Adapun yang menarik disimak yaitu menyiapkan berbagai keperluan di Hari Raya Galungan mulai dari berbagai makanan ringan hingga masakan untuk orang berkunjung kerumahnya.


Selanjutnya, berkumpul di kediaman orangtuanya di Kampung Rama Dewa, Kecamatan Seputihraman, Lamteng, untuk saling bermaaf-maafkan dan bersembahyang di pure orangtuanya.

Ni Made Winarti mengatakan bahwa ada beberapa prosesi yang setiap kali dilakukan yaitu berkunjung kerumah orangtuanya untuk bermaaf-maafan. Selanjutnya, dia bersama anak-anaknya pun melakukan bersembahyang dirumah orangtuanya.


“Saya bersama keluarga saya setiap Galungan pasti Berkujung kerumah orangtua. Disitu kami bermaafan dan bersembahyang di Pure keluarga orangtua saya,” ujarnya.

Ni Made Winarti yang terpilih kembali sebagai Anggota DPRD Kabupaten Lamteng di Pemilu 2019 Beberapa waktu lalu, berharap di Hari Raya Galungan dan Kuningan yang baik ini, semoga masyarakat Lamteng terus semakin jaya di semua bidang. Serta budaya gotongroyong terus digalakkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat untuk membangun Lamteng lebih baik lagi. (red)

You might also like

error: Content is protected !!