HMI Metro Peduli Anak Yatim Piatu 

METROHimpunan Mahasiswa Islam Cabang Metro mengadakan kegiatan “HMI Fun dalam berbagi kebahagiaan” bersama dengan anak panti asuhan Tu’maninah Yasin pada hari Kamis, 25 Juli 2019 di Taman Metro Indonesia Indah (TMII).

Syarif Hidayatullah selaku Ketua Pelaksana menyampaikan “Turut ikut bahagia karna ini juga bagian dari tugas dan fungsi mahasiswa menyambungkan sesuatu yang kurang kebahagiaan dengan yang kelebihan kebahagiaan TMII contoh nya, Semoga kegiatan ini bisa bersifat continue mengingat abang dr Wahdi sangat peduli dan perhatian terhadap anak-anak yang membutuhkan. Suatu saat adik-adik ini pasti pula yang akan menciptakan kebahagian untuk orang lain, dan pasti lebih dari pada ini kebahagian yang mereka ciptakan. ” tuturnya

Tanggapan dan harapan pengelola panti atas kegiatan, “Untuk anak-anak panti, dengan adanya moment-moment seperti ini bisa merasakan kesamaan dengan anak-anak yang diluar sana. Paling tidak refresing wisatanya tidak usah jauh-jauh cukup berenang aja disini. Mudah-mudahan anak-anak kami bisa digratiskan lagi untuk tahun selanjutnya karna anak kami belajar terus menerus sehingga sewaktu-waktu butuh refresing seperti anak-anak yang diluar sana” Ujar nya

Kegiatan yang mengikutsertakan 50 orang anak panti tersebut juga dihadiri oleh beberapa kader-kader HMI Cabang Metro.

Riki Sanjaya Alam selaku Ketua Umum HMI Cab. Metro sekaligus Penanggung Jawab kegiatan “Harapan kami karena melihat situasi hari ini anak panti bagian dari kami dan kebahagiaan mereka menjadi salah satu kebanggan dari kawan-kawan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Dengan ada nya kegiatan ini semoga kebahagiaan yang selama ini kita dapatkan bisa mereka rasakan walau tidak maksimal, tapi mereka bisa merasakannya” Ucapnya saat kegiatan berlangsung.

Selain itu HMI Cabang Metro pun memberikan sembako sebagai bentuk kepedulian.

“Alhamdulillah kebetulan pemilik dari tempat wisata ini adalah kakanda kita kakanda Wahdi Siradjudin setelah kami konfirmasi kemarin beliau sangat mensupport kegiatan ini karena menurut beliau ini adalah suatu hal positif yang berkelanjutan kedepan nya karna saat ini mahasiswa hanya memikirkan nalar kritis tanpa memikirkan kebahagiaan-kebahagiaan yang harusnya dapat dibagi dengan anak-anak yatim seperti ini untuk kedepannya” sambungnya.

Sekretaris Umum HMI Cabang Metro menambahkan harapan dari HMI dan pihak yayasan “Agar pemerintah dapat memberi perhatian khusus untuk anak-anak kaum dhuafa yatim piatu. Bahwasannya memang anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa merupakan tanggung jawab dari kita semua,”pungkasnya. (*)

 

Sumber : HMI Cabang Metro

You might also like

error: Content is protected !!