Kebut Proyek Wisata, Taman RTH Dibiarkan Rusak

Inilah salah satu gazebo di Taman Mulyojati yang rusak.

 

METRODEADLINE.COM Habis Manis, Sepah Dibuang” mungkin itulah pribahasa yang pantas menyematkan taman-taman mini Ruang Terbuka Hijau (RTH) di sejumlah titik di Kota Metro, yang kini rusak akibat tidak pernah mendapat peremajan dan nyaris luput dari perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Metro.

Pasalnya, Kota Metro terus mengebut proyek-proyek berbau wisata keluarga sesuai visi misi Walikota Metro A. Pairin, S. Sos dan Wakil Walikota Metro Djohan, SE,.M.M. Tapi, sayang pembangunan yang sudah bagus, kini malah terkesan dibiarkan tanpa ada perbaikan pemeliharaan rutin. 

Pantauan www.metrodeadline.com, Proyek yang tengah dikebut oleh Pemkot Metro salah satunya adalah wisata Dam Raman, Wisata Sumbersarisari Bantul, Samber Park, Taman Merdeka.

 “Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Metro”

Kepala Seksi Pertamanan dan Ruang Terbuka Hijau Parkun, ST membenarkan hal tersebut. Ia mengaku telah banyak kerusakan pada taman mini di sejumlah titik.

 Namun, pihaknya sedikit irit bicara saat di tanya berapa anggaran pemeliharaan rutin pada taman-taman mini Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Metro.

“Konfirmasi sama pak Kadis (Edwin Red) aja mas, itukan anggaranya gelondongan. Sama pak kadis saja ya biar jelas,”ujar Parkun, Selasa (16/7/2019).

Berikut Foto-Foto Fasilitas Umum Dibiarkan Rusak ?

 

Penulis/Foto : Fredi Kurniawan Sandi

You might also like

error: Content is protected !!