PWI Lamtim Dukung Visi Kapolri Polisi Promoter

LAMPUNG TIMUR – Perwakilan Cabang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung timur apresiasi dan mendukung kinerja Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur dalam rangka memberikan rasa aman dan pelayanan maksimal serta professional terhadap masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PWI Lamtim Musannif Effendi Yusnida,SH. MH disela-sela kesibukannya pada Senin, 15/07.

“Kami(PWI) mendukung langkah-langkah yang diambil oleh jajaran Polres Lampung timur untuk memberikan pelayanan dan rasa aman bagi seluruh masyarakat selagi itu sesuai dengan SOP dan undang – undang”. Ujar Pria dengan panggilan akrab Fendi ini.

“Kita berikan reward dan apresiasi terhadap Kapolres Lamtim AKBP.Taufan Dirgantoro dan jajarannya yang banyak mengungkap kasus C3 (curat, Curas, Curanmor), Narkoba, Penganiyaan, Premanisme dan lain sebagainya”. Imbuhnya.

“Juga yang tak kalah penting, beliau (Taufan) juga aktif mensosialisasikan tentang Pemilu yang dikemas dalam “Pemilu 2019, Aman, Damai dan Sejuk” serta berhasil meredam beberapa potensi Konplik Sosial”. Samsung Fendi.

“Wartawan yang tergabung khususnya di PWI, sesuai amanat Undang undang dan kode etik jurnalis juga wajib meluruskan dan mengkritisi apabila ditemukan hal – hal yang dilakukan oleh Kepolisian yang melanggar SOP, UU dan Peraturan Kapolri, karena ini menjadi tugas kita bersama”. Tegasnya.

Terpisah Kapolres Lampung timur AKBP Taufan Dirgantoro mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan dlukungan dan motivasi kepada Polres Lampung timur.

“Terima kasih semuanya, ini merupakan motivasi kami kedepannya agar dapat lebih baik lagi”. Ujarnya singkat.

Visi Kapolri

1. Professional :
Meningkatkan kompetensi SDM Polri yang berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan serta melakukan pula-pula pemolisian berdasarkan baku yang sudah dipahami, dilaksanakan dan dapat diukur keberhasilannya.

2 . Modern :
Melakukan modernisasi dalam layanan publik yang didukung teknologi sehingga semakin mudah dan cepat diakses oleh masyarakat termasuk pemenuhan kebutuhan Almatsus dan Alpakam yang makin modern.

3. Terpercaya :
Melakukan reformasi internal menuju Polri yang bersih dan bebas dari KKN, guna terwujudnya penegakan hukum yang obyektif, transparan, akuntabel dan berkeadilan.

Laporan : Ropian Kunang

You might also like

error: Content is protected !!