Akhirnya, Plt.Bupati Lamtim Berikan Bantuan Untuk Peningkatan Rumah Darwin

LAMPUNG TIMUR – Wujud nyata bentuk perhatian dan keperdulian Plt. Bupati Kabupaten Lampung Timur, Zaiful Bokhari terhadap rumah Darwin (58) Warga Dusun I Desa Bumi Jawa Kecamatan Batanghari Nuban pasca viral pemberitaan mengenai tempat tinggalnya di media sosial online yang dilansir dari rilis wartalika.id.

Wujud bukti nyata terhadap warga masyarakatnya Plt. Bupati Lamtim melakukan kunjungan langsung ke rumah tempat tinggal Darwin Selasa, 9/7 pukul 16.08 WIB.

Dalam kesibukannya, Plt. Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyempatkan waktunya melihat langsung keadaan tempat tinggal Darwin yang sebenarnya.

Kunjungannya bersama dengan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur secara langsung menyerahkan bantuan material untuk meringankan beban Darwin sekeluarga berupa semen dan lainnya sebagai tali kasih.

“Disini, dirumah pak Darwin, kami datang bersama segenap jajaran Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur meninjau rumah pak Darwin yang kemaren ada masalah. Kami menyerahkan bantuan yang insyaalloh bisa meringankan beban pak Darwin ini”. Kata Plt. Bupati Lampung Timur Selasa, 9/7 pukul 16.00 WIB

“Kami serahkan semen, ada juga ala kadarnya berupa talik kasih, juga rumah pak Darwin sudah masuk dalam daftar rumah tidak layak huni (Rutilahu). Secepatnya akan direalisasi bersama 10 rumah yang didaftarkan oleh Kepala Desa Bumi Jawa”.

“Kepala Desa sudah mengajukan 15 rumah Tidak Layak Huni tapi 10 dulu yg bisa di realisasikan dan 5 rumah lagi untuk tahun depan dan doa kan supaya kepala Desa Bumi Jawa banyak rizkynya sehinga di Desa Bumi jawa tidak ada lagi Rumah tidak Layak Huni (Rutilahu)”.

Hadir saat melakukan peninjauan rumah dan penyerahan bantuan untuk Darwin warga Dusun I Desa Bumi Jawa yaitu Plt.Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Tarmizi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur Muhammad Yunus, Mujianto Kepala Bagian Humas Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur dan Muhammad Ridwan Camat Batanghari Nuban beserta Kepala Desa Bumi Jawa, Haidir Jaya.

Laporan :
– Ropian Kunang dari
– Asril Ghozali

You might also like

error: Content is protected !!