Ketua Sanggar “Nalem Ngerecako” Negara Nabung Pertanyakan Proposal Bantuan

 

 

LAMPUNG TIMUR – Proposal pengajuan permohonan bantuan alat seni adat budaya Lampung dipertanyakan oleh Sarpuli gelar Suttan Tanggeng dari Desa Negara Nabung Kecamatan Sukadana.

Proposal tersebut diajukan melalui Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur, Meilia Ulfa pada sekitar bulan Juni 2018 lalu.

“Saya mengajukan permohonan bantuan alat seni untuk sanggar seni “Nalem Ngerecako” ke Pemkab Lampung Timur sekitar bulan Juni 2018 lalu. Tapi sampai sekarang belum ada kabarnya, yang bawa oleh Rusdi Bendahara.” Kata Sarpuli.

Ia sangat mengharapkan bantuan alat seni tersebut, karena selama berdiri sejak tahun 2008 belum pernah mendapatkan bantuan.

“Selama ini sejak berdiri sanggar Nalem Ngerecako belum pernah mendapatkan bantuan apapun.” Keluh Ketua Sanggar Nalem Ngerecako.

Sementara pihaknya telah menerima berbagai piagam penghargaan baik dari Sjachrudin, ZP Gubernur Lampung maupun dari Chusnunia Chalim Bupati Kabupaten Lampung Timur.

“Kami sudah dapat piagam penghargaan dari Gubernur Lampung pak Sjahrudin dan dari bu Nunik Bupati Lampung Timur.

Meilia Ulfa Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur mengatakan proposal diteruskannya ke Bagian Sosial Kemasyarakatan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten setempat.

“Seingat saya proposal beliau dikirimkan ke BPKAD, karena disana ada bantuan sosial kemasyarakatan.” Kata Kabid Kebudayaan, Meilia Ulfa Jumat, 3/5 pukul 20.55 WIB melalui aplikasi WhatssApp. (Rop)

You might also like

error: Content is protected !!