Pengadilan Agama Metro Canangkan Pembangunan ZI Menuju WBK

 

METRODEADLINE.COM  – Seluruh Pegawai Kantor Pengadilan Agama Metro disaksikan oleh para tamu undangan dan beberapa stakeholders mencanangkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM) di aula Pengadilan Agama Metro, Rabu, (27/03/2019).

 

Acara  itu dihadiri oleh beberapa tamu undangan, di antaranyaKetua Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung, Wakil Wali Kota Metro,  Kepala Kepolisian Resort  Kota Metro, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan, dan Komandan Komando Distrik Militer 0411/LT.

 

Beberapa undangan yang tidak dapat hadir karena ada kepentingan lain tetap mengirimkan perwakilan atau diwakilkan untuk mengikuti acara tersebut.

 

Acara Pencanangan Zona Integritas ini adalah suatu langkah awal dari Kegiatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.
Melalui Pencanangan Zona Integritas ini Pengadilan Agama Metro berkomitmen dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas layanan publik kepada pemangku kepentingan khususnya para pengguna Pengadilan.

 

Ketua Pengadilan Agama Metro memberi kata sambutan kepada para tamu undangan dan stakeholder. Dalam sambutannya, Drs.H.Ma’muri,S.H.,M.S.I menyatakan bahwa ia selalu mengingatkan pegawai Pengadilan Agama Metro untuk tidak menerima apalagi meminta imbalan kepada Pengguna Pengadilan.

 

“Saya selalu mengingatkan pegawai saya, menerima saja tidak boleh, apalagi meminta. Saya sangat melarang” ungkapnya.

 

 Ia juga menjelaskan bahwa sebenarnya pegawai Pengadilan Agama Metro sudah banyak yang mengawasi, mulai dari pengawasan dari dalam maupun luar instansi Pengadilan, bahkan sesama pegawai Pengadilan pun saling mengawasi.

 

Pada kesempatan itu, tidak lupa ia juga meminta kepada seluruh undangan agar ikut menggaungkan kepada stakeholder lain bahwa Pengadilan Agama Metro telah siap membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan Ikrar pakta integritas pegawai Pengadilan Agama Metro dan Penanda tanganan deklarasi piagam zona integritas.

 

Sesaat sebelum acara dimulai telah dilaksanakan pernyataan dukungan pembangunan zona integritas kepada Pengadilan Agama Metro. Ramah tamah dan sesi foto bersama menjadi penutup acara yang diselenggarakan .

 

Dengan diadakannya acara pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM, Pengadilan Agama Metro dengan ini berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme, menjadi institusiPeradilan yang kuat, kredibel, dan akuntabel serta menjalankan reformasi Peradilan, meningkatkan kualitas pelayanan kepada Pencari Keadilan.(Adv)

You might also like

error: Content is protected !!