MIN 2 Metro Sukses Gelar Wisuda Takhfizh Juz 30

 

 

METRODEADLINE.COM Penggelaran wisuda sekaligus Tahfidz Qur’an diselenggarakan oleh Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Metro. Acara tersebut berlangsung di Wisma Haji Al-Khairiyah Jalan Mr. Gele Harun, Metro Pusat, Kamis (2/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala MIN 2 Metro Dra. Yetti Herlina, M.Pd.I mengatakan bahwa acara ini di hadiri juga oleh para wali murid yang menyaksikan penampilan anak-anaknya melafalkan hafalan surat-surat pendek serta sholawat yang di lantunkan dengan indah.

“Jadi tak hanya dalam ilmu agama, dalam ilmu pengetahuan umum pun mereka bersaing sehingga para orang tua tidak perlu khawatir. Kami melakukan promosi kepada masyarakat, sehingga dapat menghilangkan image sebelah mata tentang Madrasah. Karena slogan madrasah ialah Madrasah hebat berprestasi,”ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Yetti  yang di wisuda 71 siswa dengan syarat menghafalkan jus 30 yang mana merupakan hal yang wajib di lakukan bagi siswa-siswi madrasah yang akan melakukan kelulusan.

Wisuda takhfizh Juz 30 Angkatan ke-3, dan pelepasan siswa-siswi kelas VI MIN 2 Metro Tahun Pelajaran 2018/2019.

MIN 2 Metro siap menjadikan anak-anak yang soleh dan solehah merupakan keinginan semua orang tua, namun tak bisa di pungkiri bahwa pengetahuan umum pun menjadi salah satu hal yang penting juga dalam kehidupan kita.

“Ini komitmen kita, mempersiapkan generasi cerdas yang Qur’ani menuju madrasah hebat dan bermartabat.  Saya juga berharap usai menempuh pendidikan di MIN 2 Metro, orangtua dapat kembali menyekolahkan putra-putrinya ke tingkat SMP/ MTs yang lebih baik lagi,”pungkasnya. (*)

 

Penulis/Foto : M. Robi

Editor : Fredi Kurniawan sandi

 

You might also like

error: Content is protected !!