Ketua DPRD Metro Legalkan Pungutan Sekolah, Asal… ?

Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, SE,. M.M

 

METRODEADLINE.COM – Banyaknya keluahan orangtua walimurid tingkat SD/SMP di Kota berjuluk Kota Pendidikan tentang tarikan uang pungutan yang dilakukan sekolah, untuk pendanaan tambahan program sekolah kian senter di Kota Metro, meskipun sentikan anggaran dari pemerintah cukup besar.

Menggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, SE,. M.M menyatakan bahwa pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, untuk memberikan pendidikan yang layak. Tapi untuk membuat pendidikan itu diatas layak, biayanya tentu tidak sedikit.

Dewan Pendidikan Respon Dugaan Pungli, Hingga Tertahan Seragam Kaos Olahraga Siswa SDN 6 Metro Utara

“Jadi pemerintah memberikan fasilitas kebutuhan dasar sampai ditingkat layak, tapi untuk membuat pendidikan itu bertambah, tentu ada kos yang harus ditanggung bersam-sama, asal dengan keihlasan dan tidak melanggar aturan,”ungkap Anna usai menghadiri upacara peringatan hari pendidikan nasional, di lapangan Samber Park Kota Metro, Kamis (2/5/2019).

Politisi dari Partai PDI Perjuangan ini kembali menegaskan bahwa sepanjang tidak melanggar peraturan, dan sepanjang digunakan dengan benar.

Parah ! SDN 6 Metro Utara Diduga Pungli Hingga Tahan Seragam Olahraga Siswa

 “ Saya kira, kita bisa melihat bahwa proses pendidikan bukanlah hal yang boleh ditanggung oleh satu pihak saja. Saya berharap ini dilihat dalam bentuk yang luas,  oleh kita semua dan teman-teman pers,”kata dia.

Contohnya, kata Anna ada kebutuhan anak dan orangtua untuk les musik, dan itu diatas kebutuhan yang layak. Dan itu pendidikan tambahan, yang memberlukan biaya tambahan.

Dugaan Pungli,  DPRD Minta Disdik Evaluasi Kinerja Kepala SDN 6 Metro Utara

“Saya dukung pungutan disekolah asal tidak melanggar aturan, dan sepanjang digunakan untuk mendorong pendidikan yang lebih baik,”pungkasnya. (*)

 

Penulis/Foto : Fredy Kurniawan Sandi

You might also like

error: Content is protected !!