Sebelum Subuh, Kawanan Pencuri Satroni Rumah Kuasa Hukum

Keterangan Foto : Dua Pelaku maling motor terekam CCTV. (Foto/Facebook)

 

METRODEADLINE.COM – Kasus pencurian makin marak terjadi di Bumi Sai Wawai. Kali ini kawanan pencurian motor dengan modus pembobolan rumah menyatroni rumah Hi. Darmanto,  SH, Posbakum AAI wilayah Lampung Timur -Metro,  di Jalan Way Pengubuan Yosorejo,  Metro Timur,  sekitar pukul 04. 06 WIB, Sabtu (23/3/2019) dini hari. 

Darmanto korban mengatakan bahwa pelaku terekam CCTV (Closed Circuit Television) Diawal, seorang pelaku masuk melalui pintu gerbang depan, kemudian langsung menuju pintu gerbang belakang rumah.

“Jadi pelaku ini sepertinya sudah memahami situasi sekitar, pelaku pertama langsung memanjat pagar kemudian membuka paksa gembok dari dalam. Setelah berhasil membuka gembok, pelaku kedua masuk mengambil motor kemudian kedua pelaku langsung pergi meninggalkan rumah korban,”ungkapnya. 

Lebuh lanjut,  kata Darmanto sangat cepat kejadianya. Saat dilihat di CCTV dari awal sampai motor berhasil di ambil cuma butuh 5 menit. ” Yang saya aneh, pelaku ini sepertinya sudah faham betul seluk beluk rumah ini,”jelasnya. 

Akibat pencurian tersebut, Dharmanto harus merelakan satu unit motor Honda Beat warna putih Nopol BE 6318 FU raib digasak pencuri. Padahal motor tersebut di parkir bersama tiga motor lainnya di tempat yang sama.

“Ketahuan motor hilang waktu saya mau solat Subuh. Karena saat mau ambil air wudhu saya lihat gerbang belakang sudah terbuka dan gemboknya sudah tidak ada. Saya langsung lihat parkiran belakang, ternyata motor Beat nya sudah tidak ada. Sedangkan tiga motor yang lain masih ada,” paparnya. 

Ia pun langsung melihat CCTV, ternyata benar dua orang pelaku sudah membobol rumah, kemudian membawa motor Beat miliknya. Ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Timur.

 

“Anggota Polsek Metro Timur sudah datang ke rumah untuk mengecek TKP. Mudah-mudahan bisa segera tertangkap,”ujarnya. (rilis)

 

Editor : Freddy Kurniawan Sandi

 

You might also like

error: Content is protected !!