Reuni Akbar Lintas Generasi “Singgah Untuk Kembali” MAN 1 Metro

 Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Metro lintas generasi “Singgah Untuk Kembali”  merayakan reuni akbar. Acara tersebut berlangsung di gedung Nowo Budaya Kota Metro, Minggu (10/3/2019).

Ketua Pelaksana Purwanto mengatakan bahwa minggu 10 maret 2019 merupakan moment bersejarah dan The Best Moment bagi seluruh Alumni tahun 1993 -2008 MAN 2 Metro (sekarang MAN 1 Metro). Tentu suksesnya acara ini tak lepas dr kerjasama yang baik antar panitia dan pihak MAN 1 Metro.

Kepala MAN 1 Metro Antoni Iswantoro, M. Ed

 

“Jadi awalnya ini hanya obrolan kosong dengan salah satu alumni Muchlis kepala PKBM Al Suroya Metro yang juga merupakan Alumni tahun 1998. Setelah ada masukan-masukan konstruktif. Maka kami pun mengumpulkan beberapa alumni yang siap untuk menyisihkan waktunya di sela sela kesibukannya untuk menggarap kegiatan Reuni ini,”unkapnya.

Masih kata, Purwanto atas izin pak Muchlis akhirnya di perbolehkan menggunakan gedung dan fasilitas yang ada di PKBM Al Suroya secara gratis unutk menyiapkan kegiatan Akbar ini. Dan Alhamdllah…1 bulan lamanya seluruh panitia tanpa kenal lelah mampu bersinergi dan sukses melaksanakan kegiatan ini.

Alumni MAN 1 Metro Muchamad Muchlis

 

“Konsep kegiatan ini adalah Terciptanya Alumni MAN 2 Metro yang Kreatif, Aktif dan Berjiwa Preunership. Sehingga dengan tema tersebut, seluruh alumni yang saat ini memiliki usaha apapun dapat membawa dan perkenalkan di lokasi REUNI AKBAR 2019 dengan membuka bazar dan stand-stand bazar telah di siapkan panitia. Alhasil, pada hari Minggu 10 Maret 2019 di Gedung Nowo Budaya Kota Metro penuh sesak dengan kehadiran Alumni yang jumlahnya di prediksi 1.000 orang,”paparnya.

Sementara itu, sambutan wakil Alumni di sampaikan oleh Muchamad Muchlis yang populer di panggil Cak Muchlis Engkong Direktur PKBM AL SUROYA Metro Lampung menyatakan terima kasih yang tak terhingga kepada dewan guru yang sudah purna bhakti dalam membimbing kami beberapa puluh tahun yg lalu.

“Saya juga terima kasih kepada pihak MAN 1 Metro dan jajaranya yang telah bersinergi dengan baik dengan panitia. Dan terima kasih kepada kawan alumni dari dalam dan luar Lampung yang berkenan hadir. Semoga acara hari ini mampu mempererat talai silahturahmi ukhuwan Islamiyah terjalin hubungan dan komunikasi yang telah lama terputus,”harapnya.

“Saya tidak menyesal jauh-jauh datang dari bengkulu untuk hadir di acara Reuni Akbar ini dan luar biasa. Terimakasih kepada panitia,”ungkap Alit Artha Fahoni yamg bekerja di bengkulu sebagai anggota Kepolisan Kehutanan.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Metro Antoni Iswantoro, M. Ed pun menyampaikan apreseasi yang tinggi dengan kegiatan ini, terlebih kegiatan ini memiliki nuansa sosial dengan pemberian santunan kepada siswa siswa MAN 1 Metro yang kurang mampu dan donor darah dari kawan-kawan PMI Lampung Timur dan Bazar yang begitu meriah dari para alumni dan sponshoship.

“Semoga kelak pelaksanaan ini bisa dilaksanakan di MAN 1 Metro, agar hubungan emosional Alumni dan MAN semakin erat,”pungkasnya. (Adv)

Sumber : Alumni MAN 1 Metro

Editor : Fredy Kurniawan Sandi

You might also like

error: Content is protected !!