MAN 1 Metro Menuju Madrasah Islam & Berpestasi


METRODEADLINE.COM – Sekolah Madrasah Aliah (MAN) 1 Metro nampaknya terus berkomitmen dalam rangka menuju madrasah islam dan berprestasi. Segudang prestsai dan penghargaan telah sukses didiraih siswa baik akademik maupun non akademik salah satunya Juara I Nasional Sinar Mas World Robotic Academy 2018. Sedangkan Kepala MAN 1Metro Antoni Iswantoro, M.E.D juga menerima Anugrah Guru dan Tenaga Kepenjdidikan (GTK) Mandrasah Berprestasi Tingkat Nasional 2018 dari Kementrian Agama Republik Indonesia. Antoni terpilih sebagai juara harapan I katagori madrasah berprestasi nasional.

Kepala MAN 1 Metro Antoni Iswantoro, M.E.D mengatakan bahwa prestasi yang diraih ini anak didiknya merupakan buah hasil dari upaya kerja keras semua pihak, baik dewan guru, managemen sekolah, hingga kepatuhan disiplin serta kegigihan siswa itu sendiri untuk meraih prestasi.

“Ya kita sangat komitme. Bahkan kita juga instens melakukan pembenahan-pembenahan di segala bidang, agar MAN 1 Metro tetap eksis di dunia pendidikan menuju madrasah islam dan berprestasi,”ungkapnya, Senin (11/2/2019).

Pria yang menorehkan prestasi lewat karya tulis berjudul “ Strategi Kamad MAN 1 Metro Meningkatkan Lulusan Diterima di PTN/PTKIN” dinobatkan best practice ini terus berkomitmen meningkatkan kwalitas diri, Sumberdaya Manusia pendidik dan tenaga kependidikan serta output siswanya. Sehingga madrasah diminati oleh masyarakat bukan hanya nuansa islaminya akan tetapi juga karna prestasinya siswa, guru dan kepala madrsahnya.

“Kedepan lulusan MAN 1 Metro diharapkan tetap menjalin silahturhmi, menjunjung nilai-nilai Islami, serta mampu menunjukan prestasinya dimasing-masing tempat, dan mampu berdaya saing baik di bangku kuliah, lingkungan masyarat, hingga didunia kerja. Tunjukan eksitensi lulusan madrasah memang lebih baik. Semoga prestasi ini bisa mengispirasi semua pihak demi kemajuan pendidikan, termasuk di madrsah,”pungksanya. (adv)

You might also like

error: Content is protected !!