Buka Bukaan Strategy Menaikan Level Bisnis LKP

METRODEADLINE.COM – Ketua DPD Forum LKP Lampung Eko Desriyanto menjadi mentor bisnis sesi-5 “Succesful” sales team buka -bukaan strategy menaikan level bisnis Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang telah terbukti.

 

Kegiatan yang dikuti pengelola LKP tersebut berlangsung di gedung IDeA Indonesia Jl. AR. Prawira Negara Kauman Kota Metro, Kamis (14/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Eko mengatakan bahwa salah satu program DPD Forum LKP adalah untuk membangun maindset pengelola LKP sebagai seorang pengusaha. Maka LKP itu, dipandang sebagai bisnis pendidikan.

“Nah, biasanya LKP itu dikelola dengan ala-kadarnya dan mengharap banyak bantuan dari pemerintah, dan siswanya sangat sedikit sekali. Sehingga kita melihat perkembangan LKP tidak begitu baik di mata msayarakat. Kita selalu (LKP Red) dianggap pendidikan kelas 2, padahal bila dilihat dampaknya sangat besar,”kata Eko Mentor bisnis sesi-5 “Succesful” sales team buka -bukaan strategy menaikan level bisnis LKP.

Pria yang kini menjabat Founder & Managing Director IdeA Indonesia ini mencontohkan perkembangan IdeA Indonesia saat ini ada 578 siswa dari berbagai macam daerah  di Lampung. Mereka di LKP ingin belajar agar mendapatkan kerjaan yang diharapkan.

“Jadi secara ekonomis sangat berdampak, nah kita melakukan kegiatan ini untuk membangun maindset pengusaha di kalangan LKP. Namanya kegiatan bisnis mentoring, bisnis mentoring itu adalah shering pengalaman, dari temen-temen yang bisnis LKP nya sudah sukses untuk bisa ditiru ke temen-temen yang lain,” jelasnya.

Oleh karnanya potensi bisnis pendidikan terutama pendidikan non formal LKP ini memiliki potensi sangat besar,  dari tahun ke tahun banyangkan 7 juta orang di Indonesia tidak kerja.

“Kalau mereka masuk bidang pelatihan perhotelan, otomotif, programer, animasi dan lain-lain dan itu LKP yang bisa melakukan. Maka ini sangat berpotensi besar dalam rangka mengembangkan kapasitas  pengelola LKP untuk mendirikan sebuah bisnis pendidikan melalui LKP,”bebernya.

Apa yang harus dijual oleh pengelola LKP diera Digital persaingan semakin ketat ? Eko menyakini bahwa Owner Pengelola LKP harus punya maindset juara, maindset yang ingin maju, dan skill Up (Ingin Tumbuh), dan mereka harus bersimbiosis dengan teknologi.

“ Jadi anak sekarang lahir sudah pegang hanphone, maka canel-canel komunikasi distibusi informasi itu harus dibangun dengan cenel-canel teknologi. Apa-apa yang mereka miliki secara tradisional akan tergerus secara otomatis, oleh mereka-mereka yang memiliki canel digital yang begitu canggih saat ini,”tuturnya.

Eko berharap penglola LKP harus membangun tim yang sinergis antara ownernya yang bagus, kemudian teknologi yang bagus tim nya harus bagus. Maka setiap mentoring seperti ini, kita sarankan untuk owner dan tim nya harus datang. (Adv)

 

You might also like

error: Content is protected !!