SDN 1 Metro Selatan Launching Program Pendidikan Keluarga

 METRODEADLINE.com – UPTD Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Metro Selatan Kota Metro Provinsi Lampung menggelar Launching gebyar rujukan program pendidikan keluarga (PPK). Kegiatan yang melibatkan walimurid tersebut dibuka di halaman sekolah setempat, Kamis (7/2/2019).

Kepala UPTD SDN 1 Metro Selatan Armaniyah, S.Pd mengatakan bahwa pendidikan dimulai dari keluarga dan orang tua sebagai pendidik utama. Oleh karna itu, peran aktif dan pelibatan orangtua dalam pendidikan anak adalah suatu keharusan.

“Untuk terwujudnya hal tersebut, diperlukan dorongan upaya peningkatan kemampuan, dan contoh-contoh praktik baik. Pemberian apresiasi kepada semua pihak yang terkait merupakan salah satu cara untuk mensukseskan program pendidikan kelauraga. Kita berkomitmen dimotori keluarga besar SDN 1 Metro Selatan, dan dukungan penuh orangtua wali akan berusaha menjalankan PPK sebagai rujukan terbaik di Bumi Sai Wawai,”ungkapnya.

Kepala UPTD SDN 1 Metro Selatan Armaniyah, S.Pd

Lebih lanjut, kata Armaniyah kedepan PKK akan diterpakan dengan serius dan menindaklanjuti sistem jalinan kekeluargaan dalam dunia pendidikan lebih baik lagi.  Pihaknya juga menyatakan telah membentuk paguyuban perwakilan kelas masih-masing untuk bertanggungjawan sesuai sesi bidangnya. Contohnya sesi kehadiran, sesi keindahan, sesi administrasi dan lain-lainya.

Selama ini sisw2a hanya meihat lingkungan sekkolah saja. Pesan utama yang ingin kita sampaiakan melalui kegiatan ini adalah pendidikan keluarga itu sangat penting. Karna, pendidikan buka hanya di sekolah melaikan utamanya di lingkungan keluarga atau orangtua. Tujuanya jelas, untuk memotivasi siswa untuk terus semangat belajar guna menggapai prestasi.

“Melalui gebyar program pendidikan keluarga  UPTD SDN 1 Metro Selatan. Mari kita menjalin kerjasama dan keselarasan pendidikan di sekolah keluarga dan masyarakat,”pungkasnya.  (*)

Sumber : UPTD SDN 1 Metro Selatan 

Penulis : Fredy Kurniawan Sandy

You might also like

error: Content is protected !!