Dosen & Mahasiswa STO Metro Berprestasi

Perguruan tinggi di Indonesia makin menunjukan kualitas membanggakan. Salah satunya adalah STKIP Dharma Wacana atau yang dikenal Sekolah Tinggi Olahraga (STO) Metro-Lampung. Pasalnya, dosen dan mahasiswanya mampu berprestasi hingga go Internasional.

Ketua STKIP Dharma Wacana Metro Drs. Suranto. M.Kes membenarkan hal tersebut. Ia mengaku sederet prestasi mampu ditorehkan anak didiknya baik tingkat Nasional sampai Internasional. Bahkan tak hanya itu, dosen  pun juga meraih prestasi membanggakan sebagai dosen terbaik.

“Jadi untuk mahasiswa berprestasi terbaru diataranya Yustin mendapat mendali emas dan Perak pada World Hapkido Championship Seoul, Korea Selatan 29 Juli 2018. Lalu Zenita mendapatkan penghargaan The Best Coach pada Kejuaraan Nasional III Hapkido Indonesia Tahun 2018, Ika Yunarti mendapat mendali emas Kejurnas II Hapkido 2017, Ervin Purnama mendali perunggu Kejurnas II Hapkido 2017,” ungkapnya saat acara wisuda S-1 Periode keXIII Tahun 2018, di lapangan kampus setempat, Sabtu (22/9/2018).

Tak hanya itu saja, kata Suranto untuk dosen berprestasi Kusbanti master atletik Lampung lempar cakram dan tolak peluru, Budi Setiyadi wasit cabang nasional renang, Linda Kurniasari wasit Nasional cabang senam,Surahman pelatih karakte Lampung, Dr. Ida Bagus dan Novi Sefrina wasit Nasional Hapkido, Yudha Ranto wasit Nasional  cabang senam artistic, Nur Fajeri wasit juri pencak silah Nasional, dan Kosim pelatih Sepakbola Regional.

“Untuk bidang seni tari, mahasiswa kita juga mengisi acara festival World Dance Day 2017 di Solo, dan festival tari se-dunia 2018 di solo. Peringat II Tari Polinela, dan peringkat II Festival Kopiah Mas 2018 di Kabupaten Lampung Tengah. Seni music peringat I Akustik Poninela,”jelasnya.

Ia menambahakan keadaan mahasiswa aktif  1.355 orang, terdiri dari 20 mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga, 1.152 mahasiswa Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi dan 183 mahasiswa Pendidikan Sendratasik, termasuk yang di wisuda ini Kepor 21 mahasiswa dan Kesrak 320 mahasiswa. Pengembangan potensi SDM jumlah dosen 40 orang, dengan rincian S2 32 dosen, S3 4 dosen, S3 4 dosen yang sedanng menempuh studi lanjut.

“Untuk itu STKIP Dharma Wacana Metro sudah menata kurikulum muatan lokal yang berdasarkan, kurikulum yang menompang keilmuan, tuntutan dan mengakomodasi kebutuhan masyarakat. Pembinaan dan penyempurnaan kurikulum tersebut senantiasa di lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga alumni mampu berprestasi dalam dunia global yang semakin kompetitif,”pungkasnya. (adv) 

 

You might also like

error: Content is protected !!