Kali ke-3, MMS Rejomulyo Ikut Festival Nasional Reog Ponorogo

 

 

Tahun  ini merupakan tahun ke-3. Group Reog Mudho Manggolo Sakti (MMS) Rejomulyo Kota Metro mengikuti Grebeg Suro Festival Nasional Reog Ponorogo ke-XXV Tahun  2018, di Kabupaten  Ponorogo Jawa Timur.

Penata Tari dari Reog Mudho Manggolo Sakti, Ricka Rianti Lolasari mengatakan bahwa persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari dengan gladiator. Peserta adalah putra-putri terbaik yang bersekolah di Kota Metro, dengan total rombongan mencapai 60 orang.

“Hari ini Red. Sesuai jadwal para peserta rombongan akan dilepas oleh Walikota Metro A.Pairin dihalaman Pemkot Metro. Sebelum keberangkatan, tepatnya malam selasa dihalaman sanggar kita mengadakan syukuran dan doa bersama agar dalam kegiatan tersebut berjalan lancar dan sehat selalu,”ungkapnya, Selasa (4/8/2018).

Karna ini mewakili Lampung, Ricka mewakili keluarga besar MMS meminta doa restu dan dukungan masyarakat  Kota Metro khususnya provinsi Lampung agar MMS optimis bisa menunjukan performance terbaiknya saat pentas nanti.

“Diajang FNRP tersebut . Alhamdulilah 2016 MMS Rejomulyo berhasil menyabet ranking ke-2  (kedua) katagori pelestarian Reog se-Indonesia. Sedangkan pada 2017 lalu pertasinya semakin membaik yakni berhasil menyabet ranking ke-1 (pertama) katagori pelestarian Reog se-Indonesia. Oleh karnanya, ditahun ketiga ini kita optimis bisa meraih prestasi didua katagori yakni katagori juara pelestarian dan katagori penampilan terbaik dan kedua katagori tersebut sama-sama merebutkan  piala penghargaan dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi),”harapnya.

Piagam pengharagaan itu, kata dia  dipersembahkan untuk Walikota Metro, sebab Kota Metro konsisten dalam mengirim peserta dan melestarikan seni budaya melalui Mudho Manggolo Sakti. Bahkan prestasi MMS Rejomulyo Kota Metro sudah sejajar dengan daerah Yogyakarta dan Gersik.

“Tahun 2018 ini. MMS Rejomulyo juga diberi kehormatan untuk untuk mengisi acara penutupan FRNP ke-XXV, dengan menampilkan garapan tari kreasi Lampung dalam ajang promosi pariwisata Lampung. Padhepokan Reog Ponorogo Mudho Manggolo Sakti akan berkolaborasi dengan Reog Singo Mudo Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah. Semoga menjadi awal yang baik untuk pelestarian Reog Ponorogo di Lampung,”pungkasnya. (Adv)

*Sumber : Padhepokan Reog Ponorogo MMS Rejomulyo

*Penulis/Foto : Freddy Kurniawan S

 

 

 

 

You might also like

error: Content is protected !!