Warga Iringmulyo Jalan Santai Meriahkan HUT RI ke 73

Ribuan warga Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur mengikuti jalan santai,  dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia. Peserta jalan santai dilepas oleh Wakil Walikota Metro Djohan,  dan Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda di depan kantor kelurahan setempat,  Minggu (26/8/2018).

“Dengan kebersamaan yang telah kita jalin selama ini, akan terus kita jaga demi terlaksananya kamtibmas di Kelurahan ini dan Kota Metro,” kata Wakil Walikota Metro Djohan.

Menurut dia, menyambut HUT RI tidak hanya dengan kegiatan jalan santai, tetapi memasang bendera merah putih di setiap depan rumah menjadi satu kewajiban sebagai warga Negara Indonesia.

“Tak hanya itu, membersihkan lingkungan tempat tinggal dan kota juga menjadi suatu kegiatan positif dalam menyambut hari kemerdekaan,” ungkapnya.

Sementara itu,  Lurah Iringmulyo Slamet,  S.IP mengatakan bahwa peserta jalan sentai tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Dimana berdasakan laporan panitia jumlah peserta kali ini mencapai 2.000 orang, dari mulai RW 1 sampai RW 18 warga Kelurahan Iringmulyo.

“Jadi ada sejumlah hadian doorprize bagi pemegang kupon yang beruntung,seperti sepeda, kulkas, dan puluhan hadiah hiburan, “katanya.

Kegiatan ini bisa terlaksana berkat partisipasi serta dukungan berbagai pihak yang dimotori oleh pamong ketua RT-RW setempat, dan jajaran pihak kepolisian sektor (Polsek) Metro Timur yang ikut mengiring peserta jalan santai.

”Alhamdulilah pak Wakil Walikota Metro dan Ketua DPRD Kota Metro juga datang melepas peserta, dan ikut jalan santai bersama peserta lainnya yakni masyarakat Kelurahan Iringmulyo,”pungkanya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!