Cerita Kasatlantas Jadi Komandan Upacara HUT RI ke-73 di Kota Metro

 

AKP Kasyfi Mahardika

Personel Polres Metro menjadi petugas dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018 tingkat Kota Metro. Upacara tersebut diikuti ribuan peserta dari mulai pelajar, Organisasi Kepemudaan, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Metro, yang berlangsung di Stadion Tejosari Kota Metro, Jumat (17/8/2018).

Dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai Komandan Pasukan (Danpas) adalah KBO Shabhara Polres Metro Ipda Harun Mukti. Sedangkan yang menjadi Komandan upacara adalah Kasat Lantas Polres Metro AKP Kasyfi Mahardika. Tak hanya itu, anggota TNI Kodim 0411/Lt juga turut menjadi barisan pengibar bendera bersama anggota Paskibraka lainnya.

Di tribun mimbar atas sejumlah pejabat tinggi turut hadir  seperti Walikota Metro A. Pairin menjadi Inspektur Upacara, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda bertugas membacakan teks proklamasi, sedangkan Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah dan Dandim 0411/Lt Letkol Czi Baharuddin duduk dibarisan depan diantara pejabat lainnya.

Pantauan sejumlah awak media dilokasi. Upacara tersebut berjalan mulai dari bunyi sirine sebagai symbol peringatan detik-detik proklamasi, pembacaan teks proklamasi sampai dengan puncaknya yakni pengibaran sang saka merah putih. Hingga akhir upacara, seluruh petugas dapat menyelesaikantugas mereka dengan baik.

Upacra berjalan dengan hikmat hal ini dirasakan langsung oleh Komandan Upacara yakni Kasat Lantas Polres Metro AKP Kasyfi Mahardika. Menurutnya, upacara  ini adalah sebagai bentuk rasa syukur dan bentuk penghormatan kita atas perjuangan para pendahulu kita yang telah berhasil merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

Oleh karna itu,  momentum17-an ini bukan hanya menjadi upacara rutin setiap tahunnya. Melainkan menjadikan kita sebagai generasi penerus para pejuang untuk tetap mempertahankan kemerdekaan dengan cara tidak menggunakan Narkotika, tidak mudah terpengaruh paham-paham radikalisme dan tidak mudah terprovokasi berita-berita hoax.

“Saya bangga diberi kesempatan menjadi komandan upacara, karna bisa menjadi bagian dalam rangkaian giat seremonial kebangsaan. Ini juga salah satu bentuk rasa syukur kita atas kemerdekaan yang telah diraih selama ini,”pungkasnya. (Adv)

*Penulis/ Foto : Freddy Kurniawan Sandy

You might also like

error: Content is protected !!