Ribuan Pelajar Gerak Jalan

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro  melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro menggealar lomba pasukan baris berbaris (PBB)/ gerak jalan tingkat SD, SMP Negeri/ Swasta se- Kota Metro. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Metro, Ir. Ria Andari, M.Pd di Taman Mereka Kota Metro, Kamis (16/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Disdikbud Kota Metro Ria Andari mengatakan bahwa  kegaiatan lomba PBB ini dalam  rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018.

“Saya berikan apresiasi kepada Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sekolah Dasar dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Kota Metro, yang telah kerja keras mensukseskan lomba PBB ini,”ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Gerak jalan ini, kata Ria diharapakan mampu menanamkan rasa nasionalisme kepada anak-anak, dan meningkatan kedisplinan. Dari sini mereka Red bisa belajar pendidikan karakter.

Sementara itu panitia pelaksana yang juga Ketua K3S SD Kota Metro Suyeti mengatakan bahwa untuk peserta tingkat SD berjumlah 73 peserta. Sedangkan untuk tingkat SMP ada berjumlah 59 peserta.

“Jadi ini paling meriah, dibandingkan kegiatan gerak jalan ditahun-tahun sebelumnya. Tim juri kita melibatkan sejumlah guru olahraga yang kita tunjuk. Kreteria yang menjadi penilian yel-yel, kekompakan, dan atribut. Bagi peserta yang paling bagus akan mendapatkan piala,”pungkanya. (Adv)

*Penulis/Foto : Freddy Kurniawan Sandy

You might also like

error: Content is protected !!