MAN 1 Metro Terima Penghargaan PMB Jalur SPAN-UM-PTKIN Terbanyak

Kepala MAN 1 Metro Antoni Iswantoro, M.Ed menerima pengharagaan sebagai sekolah pendaftar terbanyak yang lulus pada penerimaan mahasiswa baru (PMB) jalur SPAN-UM-PTKIN Tahun 2018 dari Rektor IAIN Metro Prof . Dr. Enizar,. M.Ag.

 

Madrasah Aliah Negeri (MAN) Metro menerima pengharagaan sebagai sekolah pendaftar terbanyak yang lulus pada penerimaaan mahasiswa baru (PMB) jalur SPAN-UM-PTKIN Tahun 2018. Pemberian secara simbolis diterima langsung Kepala MAN 1 Metro  Antoni Iswantoro, M.Ed dari Rektor IAIN Metro Prof . Dr. Enizar,. M.Ag disela-sela acara Wisuda dihalaman kampus setempat, Rabu (15/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala MAN 1 Metro Antoni mengucapkan terimakasih atas diberikanya pengharagaan tersebut. “ Ini penghargaan luarbiasa, saya mewakili civitas MAN 1 Metro turut bangga atas prestasi anak didik kami yang saat ini sudah diterima disejumlah perguruan tinggi negeri di Indonesia, khususnya di IAIN Metro,”ungkapnya.

IAIN- STAIN-UIN, kata Antoni adalah kakak kandung Madrasah Aliah. Lulusan MA bisa ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dibawah Kementrian Pendidikan Kebudayaan.

“Jadi lulusan MA bisa juga ke UIN, STAIN atau IAIN dibawah Kemenag. Kelebihanya sama-sama dibawah naungan Kemenag, bahkan nilai keislamnya masih bisa terjaga PTKIN karna ada mata kuliah keislaman,”jelasnya.

Selain itu, lulusan PTKIN juga berkualitas karna bisa juga bersaing di duinia kerja. Salah satu indicator keberhasilan lulusan SMA dan MA adalah melanjutkan kuliah.

“Diberikanya penghargaan ini menunjukan lulusan madrasah yang semakin berkualitas, diterima di PTN dan PTKIN untuk jalur undangan maupun jalur tes,”ujarnya.

Sekedar diberitahukan juga, baru-baru ini MAN 1 Metro telah meraih sejumlah penghargaan dari Kemerian Agama diantaranya meraih penghargaan prestasi akademik siswa tertinggi se- Lampung lulus seleksi SNPTN, SPAN-PTKIN dan SIPENMARU. Kemudian pengharagan sebagai kontibutor berita terbaik III website Kanwil Kementrian Agama Provinsi Lampung, lalu penghargaan Kepala Madrasah terbaik II Tingkat MA Antoni Kepala MAN 1 Metro, dan penghargaan  sebagai sekolah pendaftar terbanyak yang lulus pada penerimaaan mahasiswa baru (PMB) jalur SPAN-UM-PTKIN Tahun 2018. (Adv)

*Penulis/Foto : Freddy Kurniawan S

You might also like

error: Content is protected !!