Gebyar Jalan Sehat Metro Utara

 

Wakil Walikota Metro Djohan lepas peserta gebyar jalan sehat.

METRODEADLINE.COM –  Ribuan masyarakat Kecamatan Metro Utara dan sekitarnya ikut menyamarakan gebyar jalan sehat, dalam rangka HUT Kota Metro ke-81 dan Hari Kemerdekaan RI ke-73 di Kecamatan Metro Utara. Kegitan tersebut dibuka langsung Wakil Walikota Metro Djohan, di Jl.RA.Kartini depan kantor Kecamatan setempat, Minggu (12/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut,  Djohan menyampaikan apresiasi, terhadap kegiatan jalan sehat yang dihelat pihak Kecamatan Metro Utara. “Ini luar biasa kekompakan serta kegotong -royongan masyarakat Metro Utara dalam event tahunan,”ungkapnya.

Ia menambahakan ternyata antusiasme serta pastisipasi masyarakat Metro Utara dalam mengikuti event tahunan ini cukup tinggi. Dalam ikut serta menyemarakan HUT Kemerdekaaan Republik Indonesia ke 73, bahkan tak hanya ditingkat Kelurahan dan Kecamatan, ditiap lingkungan RT- RW juga mengelar berbagai kegiatan perlombaan.

“Jadi ini membuktikan bahwa masyarakat Metro Utara kompak guyup dan rukun. Apapun kegiatan perlombaannya, saya berharap kegiatan ini dapat diambil maknanya. Bahwa tempoe dulu pahlawan berjuang melawan penjajah, nah saat ini giliran kita berjuang berkreasi serta berinovasi untuk kemajuan bangsa Indonesia yang lebih baik lagi dan sejahtera,”paparnya.

Sementara itu, Camat Metro Utara, Usman Amaddin, SE,.MM mengatakan, para peserta jalan sehat ini menempuh rute kurang lebih 4 kilo meter. Star di depan Kantor Kecamatan dan finish bali kesini lagi, sudah dikalkulasi pihak panitia mencetak kupon kurang lebih 17 ribu lembar dan didistribusikan semua pamong RT RW yang ada di Metro Utara.

“Data hitungan cepat pihak panitia tadi, peserta yang mengikuti jalan sehat ini mencapai 8.000 orang. Mulai dari anak-anak dan orang dewasa, bagi pemegang kupon yang beruntung pada saat pengundingan mendapatkan puluhan hadiah dorprize sepedah gunung, dan ratusan hadiah hiburan,”terangnya.

Tak hanya gebyar jalan sehat, kata Usman  ada juga perlombaan nasi tumpeng  dimotori oleh tim PKK Kelurahan. “Ya alhamdulihan kegiatan sukses dan berjalan lancar, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik  masyarakat dan sejumlah paguyuban, dan donator yang ikut mensukseskan kegiatan ini.Semoga kedepan lebih meriah lagi,”pungkasnya. (Adv)  

*Penulis/Foto : Freddy Kurniawan S

You might also like

error: Content is protected !!