Sekda Pastikan Metro Fair Tak Ada Pungli

METRODEADLINE.COM – Sekertaris Derah (Sekda) Kota Metro Ir. A. Nasir AT memastikan rangkaian gelaran Metro Fair 2018 meriah dan tidak ada pungutan liar (Pungli). Dimana kegiatan tersebut dipusatkan di Samber Park Metro Pusat selama 9-18 Agustus 2018 mendatang.

Menurut dia, pemkot tidak perlu mengeluarkan anggaran lebih untuk kegiatan tersebut. Pasalnya dalam hal ini, pihaknya hanya menyediakan sewa lahan di Samber parak.

“Jadi pemkot hanya menyediakan sewa lahan, sehingga pengusaha atau pedagang yang ingin menjual atau mempromosikan prodaknya tinggal nyari tempat dan pasang tenda dilokasi tersebut. Ya itu terserah mereka,”ungkap Nasir, Rabu (8/8/2018).

Sebagai penegas, kata Nasir sewa tersebut sesuai dengan Perda. Kemudaian untuk karcis permaian ada perpajakanya, dan perparkiran juga diatur agar tertib dan aman.

“Jadi kita bisa dapat duit, sehingga bisa menambah pemasukan KASDA. Pemkot enggak mau rugi, mending kita sewa lahan dari pada kita pakai EO (Event Orgainezer) harus keluar uang. Kalau ada untung mending kita bisa berbagi. Jadi setiap karcis yang keluar ada pajaknya dan sewa lahan itu sudah diatur Perda, sehingga untuk meminimalisir terjadinya Pungli di Metro Fair 2018,”pungkasnya. (*)

Sumber : Pemkot Metro

Penulis/Foto: Fredy Kurniawan S

 

 

You might also like

error: Content is protected !!